Sebut Anggota DPR Terima Suap, Marzuki Alie Dikecam

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Pernyataan Ketua DPR Marzuki Alie yang menyebut adanya wakil rakyat menerima uang suap bagi pembangunan gedung baru DPR mendapat kecaman. Salah satunya berasal dari koleganya di DPR. Anggota Komisi V DPR Teguh Juwarno menyayangkan apa yang telah diucapkan Marzuki Alie.

“Pernyataannya sungguh meresahkan dan menimbulkan sikap saling curiga di Parlemen,” ujar Teguh saat dihubungi di Jakarta, Rabu (13/11).

Pernyataan yang dimaksud oleh Teguh adalah klaim Ketua DPR bahwa ada anggota Dewan dari salah satu fraksi di DPR yang menerima suap terkait dengan rencana pembangunan gedung baru DPR.

“Pernyataan tersebut menambah noda hitam parlemen di mata masyarakat sebagai sarang mafia anggaran,” keluh Teguh.

Bila pernyataan Marzuki Alie benar adanya, maka Teguh berharap Marzuki Alie berani membuka identitas anggota Dewan dan fraksi yang diduga menerima suap dari rencana proyek gedung baru DPR.

Teguh menjelaskan bila Marzuki Alie hanya memberi pernyataan tanpa membuka identitas, maka dia khawatir akan timbulnya fitnah di lingkungan Parlemen.

“Sikap buka-bukaan ini sekaligus untuk membersihkan nama baik MA bahwa pimpinan DPR memang tidak menerima uang dari rencana pembangunan gedung baru DPR,” ujar Teguh.

Politisi dari Partai Amanat Nasional itu kemudian menambahkan bahwa dengan berani membuka identitas oknum yang dimaksud dalam pernyataan Marzuki Alie, maka itu juga akan membantu meningkatkan citra DPR.

“Bahwa pembenahan DPR dilakukan dari dalam, dipimpin langsung oleh Ketua DPR,” jelas Teguh.(ANT)