PPP Yakin Bisa Libas Demokrat di Sulawesi Selatan

Ilustrasi foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bertekad menyalip perolehan suara Partai Demokrat di Sulawesi Selatan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 yang akan datang.

Sebab, selain kondisi dan peta politik yang sudah berubah, Caleg yang diusung partai berlambang Ka’bah ini kualitas dan pengetahuannya jauh lebih mumpuni jika dibandingkan dengan Caleg yang diusung PPP pada 2009 silam.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum DPW PPP Sulawesi Selatan, Amir Askara saat berbincang dengan Sayangi.com, di kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (14/11). Menurut Amir, Caleg partainya selalu melakukan konsolidasi dan mendekati masyarakat untuk menunjukkan visi-misi mereka kepada masyarakat.

“Sekarang konsolidasi melalui Caleg terus kita kita lakukan. Kemarin waktu seleksi Caleg sangat ketat. Dengan Caleg-Caleg berkualitas kita yakin bisa menanjakkan perolehan suara. Mudahan-mudahan bisa nyalip Demokrat,” katanya.

Amir juga menceritakan hasil perolehan kursi partainya pada pesta demokrasi nasional lima tahunan 2009 silam. Saat itu, kata Amir, partainya hanya bisa mengantarkan satu orang kadernya untuk melalangnya buana ke parlemen pusat. “Perolehan kursi kemarin satu kursi, karena ada konflik, ada pembekuan. Sekarang tidak ada konflik. Minimal kita target tiga kursi. 3 kursi insa Allah, tapi kalau curi-curi bisa empat kursi kalau melihat caleg kita,” kenang Amir.

Saat ditanya tentang potensi perolehan rival politik partai dan calegnya di Sulsel, Amir mengatakan, hanya Partai Golkar yang kemungkinan tak bisa di saingi. Sebab, tambah dia, struktur pemerintahan di Sulsel hanya dikuasai oleh kader-kader partai yang dipimpin Aburizal Bakrie tersebut.

“Golkar gak bisa kalah di sana, karena struktur pemerintahan dikuasai disana.  Gubernurnya kan ketua golkar. Tapi kita bisa menyalip Demokrat, insa Allah bisa,” katanya. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN