Dianggap Lecehkan Islam, Vanno Dilaporkan FPI Ke Polisi

Foto: Dok H.Mahari

Jakarta, Sayangi.com – Jonas Rivanno dan Asmirandah kini menghadapi situasi pelik jelang pernikahan yang dikabarkan baru akan diselenggarakan Januari tahun depan. MUI telah membatalkan keislaman Vanno dan status pernikahannya dengan sang kekasih, Asmirandah pada 17 Oktober silam karena bantahan yang dilakukanya. Tak hanya itu, Vanno juga terancam dilaporkan ke polisi oleh Front Pembela Islam (FPI) karena dianggap telah melecehkan lembaga agama.

Seperti diketahui, pesinetron Jonas Rivano yang akrab disapa Vanno menjadi seorang mualaf pada 22 Agusutus 2013 lalu dan menikah dengan Asmirandah pada 17 Oktober 2013 sesuai dengan pernyataan MUI Depok.

Karena pernyataan Vanno yang mengecewakan dan tidak mengakui keislamannya, Ayahanda Asmirandah, Zantman melayangkan surat yang isinya membenarkan bahwa Vanno telah masuk Islam pada tanggal 22 Agustus 2013 lalu. Ia juga menuliskan bahwa proses Vano masuk Islam Vanno dilakukan di Masjid An Nur, Depok pada pagi hari lebih tepatnya pada waktu Subuh.

“Kami merasa kecewa dan merasa dibohongi, Maka dengan ini kami meyerahkan segala permasalahan ini kepada FKUB sebagai lembaga yang lebih berwenang dalam permasalahan ini,” tulis Zantman dalam surat pernyataannya.

Zantman menuangkan semua penjelasannya tersebut ke dalam sebuah surat yang ditandatangani diatas materai 6 ribu. Surat tersebut diserahkan kepada FPI dan MUI Depok Rabu (13/11). (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN