Fenomena Lubang Iblis Menganga di Amerika

Foto: russellgraves.com

Turki, Sayangi.com – Jika Turki punya Gerbang Neraka, lain halnya yang ada di Texas Amerika Serikat. Di kawasan hulu Hacberry Creek, tepatnya di utara Rock Springs di Edwarda, terdapat sebuah lubang misterius berkedalaman mencapai 350 – 450 meter, dengan bentuknya yang vertikal.

Dilansir dari situs resmi Devilssinkhole.org, warga asli Amerika memang mendaulatnya sebagai Devil’s Sinkhole atau Lubang Iblis. Menurut kepercayaan setempat, Lubang Iblis dianggap sebagai salah satu jalan untuk bertemu Dewa Bumi, bahkan lubang ini dipercaya sebagai jalan menuju neraka.

Beberapa bukti arkeologis yang pernah ditemukan disini juga menyatakan fakta mencengangkan. Konon, kawasan lubang tersebut sering digunakan sebagai tempat pemakaman. Hingga kini kawasan lubang tersebut melarang keras pengunjungnya untuk mendekati lubang. Pengunjung hanya diperbolehkan mengamatinya dari kejauhan.

Namun jangan khawatir, meski tak boleh mendekat, anda masih tetap bisa menikmati liburan dan menuntaskan rasa penasaran anda disini dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan oleh agen travel setempat.

Aktivitas liburan yang ditawarkan dikawasan Lubang Iblis antara lain ada hiking, camping, birding, hingga evening bat tours dimana anda bisa menikmati eksotisnya kawanan kelelawar yang keluar dari Lubang Iblis saat menjelang sore. Anda juga bisa menikmati kawanan burung-burung cantik yang terdapat di dalam hutan sekitar Lubang Iblis. (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN