Demokrat Desak Marzuki Alie Laporkan Penerima Suap Ke KPK

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Ketua DPR RI Marzuki Ali diminta melaporkan oknum Anggota DPR yang menerima suap proyek pembangunan gedung parlemen, kepada lembaga penegak hukum, semisal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut disampaikan kolega Marzuki Alie di Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsudin. Menurut Didi, siapa pun yang menemukan indikasi adanya oknum anggota DPR yang menerima suap dari proyek pembangunan gedung DPR, yang gagal itu harus dilaporkan ke KPK.

“Siapa pun yang menemukan indikasi itu, apakah itu Pak Marzuki Alie kek, alangkah baiknya melaporkan ke lembaga penegak hukum,” kata Didi saat dihubungi Sayangi.com di Jakarta, Kamis (14/11).

Saat ditanya bagaimana jika Marzuki Alie tetap tidak melaporkan penerima suap itu ke lembaga penegak hukum, Didi mengaku masih akan berkomunikasi. Sebab, tambah Didi, dirinya masih belum mengetahui secara pasti apa yang dikatakan Marzuki Alie, sehingga menuai kecaman dari para anggota DPR di Senayan.

“Saya belum komunikasi dengan pak Marzuki. Jadi apa yang diomongin ke publik saya belum tahu. Tapi secara umum, siapa pun yang mengetahui dan ada indikasi keterlibatan itu ya harus dilaporkan ke lembaga penegak hukum,” kata Didi sambari mengatakan bahwa dirinya masih berada di Daerah Pemilihannya. (GWH)