Perez Umumkan Berpisah dengan Mclaren

Foto: Dailymail

London, Sayangi.com – Pengemudi Formula Satu dari Meksiko, Sergio Perez, Rabu mengumumkan ia berpisah dengan tim McLaren setelah melakoni lomba yang kurang berhasil musim ini dimana ia membuat hasil terbaik hanya di urutan kelima pada lomba India Grand Prix.

Pebalap berusia 23 tahun itu, yang kemungkinan akan digantikan pebalap McLaren dari Denmark, Kevin Magnussen, mengumpulkan 35 poin pada musim awalnya dengan tim itu, sedangkan rekan setimnya Jenson Button mengoleksi 60 poin, kelihatannya menimbulkan kekecewewaan pada tim itu.

McLaren tanpa kemenangan dan bahkan tidak dapat posisi podium tahun ini, sehingga tim itu sedang menuju hasil paling buruk di era modern ini, ketika mereka berangkat menuju Amerika Serikat minggu ini.

Perez, yang akan bergabung dengan McLaren untuk menggantikan rekannya Lewis Hamilton, menyatakan terima kasihnya kepada McLaren dan menyatakan ia amat menyesal karena tidak dapat mewujudkan impiannya mau pun impian tim.

“Saya akan tetap menjadi pendukung McLaren. Saya juga berusaha menemukan kembali masa depan saya pada posisi tim yang baik dan akan berjuang untuk menang,” katanya.

Perez, yang sebelumnya diperhitungkan akan dipertahankan tim karena masuknya lagi Meksiko GP pada kalender lomba musim depan, menambahkan, ia tetap berusaha memenangi perlombaan pada dua putaran terakhir musim ini di Amerika dan Brazil. (AFP)