Muhammadiyah Luncurkan TVMu, Din Minta Tidak Dipolitisir

Foto: Sayangi.Com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Muhammadiyah kini punya stasiun televisi sendiri. Namanya TVMu atau Televisi Muhammadiyah, dan akan tayang perdana pada Senin (18/11) depan.

“TvMu sudah lama direncanakan, namun baru saat ini bisa diluncurkan. Tujuannya murni untuk mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat,” kata ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, dalam keterangan Pers, di Jakarta, Kamis (14/11).

Din menyadari bahwa timing (waktu) peluncuran TVMu memang di tengah suhu politik yang sedang panas karena mendekati Pemilu. Bisa dipahami, ujarnya, jika muncul anggapan atau opini di publik bahwa TVMu akan dimanfaatkan sebagai sarana politik.

Namun Din menegaskan, kehadiran TVMu hendaknya tidak dipolitisir karena murni sebagai tv pendidikan dan pencerahan.

“Ini tidak ada kaitannya dengan dunia politik. Muhammadiyah sekali lagi menegaskan tidak akan terlibat pada politik praktis. TVMu murni untuk membangun peradaban masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Lebih jauh Din menjelaskan kalau TVMu akan berbeda dari isi dan penyajian program acaranya dari televisi broadcasting  lainnya. Meski nanti programnya sendiri tidak terlepas dari berita dan dialog.

“Programnya berita, tentu dengan sudut pandang berbeda, karena ini menyangkut dakwah dan pendidikan. Program dialog tentu ada dan akan dibagi beberapa aspek, serta tema,”imbuhnya.

Sebagai langkah awal, TVMu akan mulai tayang perdana pada tanggal 18 November 2013, dan dapat disaksikan Melalui satelit Telkom 1 frekuensi 3480 atau melalui tayangan streaming Internet di UseeTV.com.