Inilah Resep Kesuksesan Timnas Spanyol

Foto: Goal.com

Spanyol, Sayangi.com – Gelandang serang Timnas Spanyol dan Chelsea Juan Mata mengungkapkan rahasia kehebatan ‘La Roja’ itu dalam beberapa tahun terakhir. Menurut Mata, salah satu resep kesuksesan Spanyol adalah karena skuat sudah seperti keluarga sendiri.

“Sangat spesial berada di skuat Spanyol. Saya merasa sangat beruntung berada di tim ini karena kami semua saling mengenal sangat baik,” ujar Mata, seperti dilansir Goal.com, Kamis (14/11/2013).

“Kami saling tahu bagaimana yang lainnya bermain, karena kami teman di luar lapangan. Saya pikir ini penting, karena jika Anda sebuah tim, tentu ingin seperti sebuah keluarga. Itu mungkin salah satu rahasia kami,” kata Mata.

Timnas Spanyol saat ini sedang mempersiapkan diri untuk membidik gelar Piala Dunia kedua beruntun setelah menjadi kampiun di Afrika Selatan empat tahun silam. Skuat Vicente del Bosque ini, rencananya akan melakukan ujicoba melawan Guinea Ekuatorial dan Afrika Selatan.

Mata sendiri sebenarnya sempat galau. Dia terus memikirkan nasibnya bersama Timnas Spanyol. Ketika Piala Dunia akan bergulir dalam waktu kurang dari setahun, Mata justru tersingkir dari skuat utama Chelsea. Pelatih Jose Mourinho lebih suka menggunakan tenaga gelandang asal Brasil, Oscar.

“Memang keputusan akhir ada di tangan pelatih. Ia tahu apa saja kekuatan saya dan apa yang bisa saya lakukan untuk tim,” kata Mata mengenai proses pemilihan skuat Timnas Spanyol, seperti dilansir Football-Espana.

“Tidak mungkin untuk tidak memikirkan Piala Dunia tahun ini. Saya sudah bermain dalam seluruh kompetisi besar sejak usia 20 tahun. Saya harap saya dapat bermain di Piala Dunia tahun depan,” ujar Mata.(Goal.com)

Berita Terkait

BAGIKAN