Hart Tak Dimainkan Sejak Awal Lawan Chile

Foto: Telegraph Sport

Watford, Sayangi.com – Kiper Joe Hart tidak akan tampil sejak awal pada pertandingan persahabatan Inggris melawan Chile di Wembley, kata pelatih Roy Hodgson, Kamis.

Hart mendapati dirinya kerap dibangkucadangkan di Manchester City belakangan ini, setelah ia melakukan beberapa kesalahan fatal namun ia tetap mendapat dukungan dari Hodgson.

Bagaimanapun, di saat sang pelatih Inggris ingin mengetahui lebih dalam kekuatan timnya menjelang putaran final Piala Dunia tahun depan, Hodgson memutuskan untuk membangkucadangkan Hart – meski ia membuka peluang untuk memainkan sang kiper pada pertandingan itu.

Hodgson, berbicara di hotel tempat menginap tim di Watford, London utara, menolak untuk berkata apakah Fraser Foster asal Celtic atau kiper Norwich John Ruddy yang akan menjaga gawang pada pertandingan melawan Chile.

“Joe Hart tidak akan bermain sejak awal pada pertandingan besok malam namun saya akan membuat Anda menerka siapa yang akan mengisi tempatnya,” kata Hodgson pada konferensi pers.

Bagaimanapun, ia mengonfirmasi bahwa Frank Lampard akan menjadi kapten untuk menggantikan Steven Gerrard yang cedera.

Hodgson juga mengungkapkan bahwa Lampard akan menerima tanda mata emas istimewa dari Geoff Hurst, pahlawan Inggris yang mencetak trigol saat memenangi final Piala Dunia 1966, dan ayahnya, Frank Lampard Senior, atas keberhasilan menorehkan 100 penampilan internasional – pencapaian yang diukirnya saat melawan Ukraina pada September.

Baik Hurst maupun Lampard senior, yang dua kali memperkuat timnas Inggris sebagai pemain bertahan, bermain untuk West Ham – klub London timur di mana Lampard junior memulai karirnya.

“Saya tidak berniat mengungkapkan tim namun merupakan kesenangan untuk berkata bahwa Frank bukan saja akan memimpin tim, namun ia juga akan menerima penghargaan untuk 100 penampilan (timnas) dari ayahnya dan Sir Geoff Hurst,” kata Hodgson.

Lampard berkata, “Ini akan menjadi momen yang sangat istimewa bagi saya. Untuk menorehkan 100 penampilan timnas memerlukan waktu yang panjang dan saya telah melihat piagam-piagam emas diberikan kepada Stevie (Gerrard) dan Ashley (Cole) dan ide bahwa Sir Geoff dilibatkan FA, merupakan salah satu hal yang membuat saya sangat gembira.” “Saya meminta ayah saya terlibat juga dan ia akan sangat bangga.” Hodgson menambahkan “Kami kehilangan Rickie Lambert karena masalah otot, itu akan membuat dirinya absen pada pertandingan Jumat dan kemungkinan juga absen pada pertandingan melawan Jerman (di Wembley pada Selasa).” Namun Hodgson mengatakan rekan setim penyerang Lambert di Southampton Jay Rodriguez dan Adam Lallana akan “memainkan beberapa bagian” saat melawan Chile. (AFP)

Berita Terkait

BAGIKAN