Warga Banten Datangi KPK, Tuntut Tangkap Atut!

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Massa yang mengatasnamakan Front Revolusioner Selamatkan Banten (FOROS BANTEN) kembali menggelar unjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menuntut Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah agar segera diadili dan ditangkap karena dugaan korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Koordinator Aksi FOROS BANTEN, Usep, dalam oratornya mengatakan kehidupan yang dilakukan Atut sangat bertentangan dengan kehidupan masyarakat Banten. Di mana masyarakat Banten hidup di bawah garis kemiskinan dan mengalami gizi buruk. Sementara Atut sangat berlimpah kemewahan dan suka berbelanja barang mewah di luar negeri.

“Segera Tangkap Atut, yang terus membuat Rakyat Banten menderita,” ujar Usep di depan gedung KPK, Jakarta, Senin (18/11).

Selain melakukan orasi, gabungan dari beberapa elemen masyarakat tersebut juga melakukan teatertikal yang menceritakan kekejaman Ratu Atut terhadap Rakyatnya.
Dalam teatertikalnya ada seorang perempuan yang ditempelkan muka Atut diibaratkan sosok Atut sungguhan lalu ada beberapa orang yang sujud dikaki Atut seolah-olah untuk meminta belas kasihannya agar untuk memperhatikan keadaan rakyatnya. Namun, sosok Atut tidak mempedulikan nasib rakyatnya.(GWH)