Dua Gol Aguero Bawa Argentina Kalahkan Bosnia

Foto: FIFA

London, Sayangi.com – Striker Sergio Aguero mencetak dua gol dan sekaligus memberi kemenangan Argentina 2-0 atas Bosnia dalam pertandingan persahabatan di stadion bisbol Busch di St Louis, Missouri pada Senin waktu setempat.

Aguero yang mengenakan kostum bernomor punggung 10 dalam absennya kapten Lionel Messi yang sedang cedera, nyaris mencetak hatrik, namun bola hasil tembakannya melambung di atas mistar gawang pada menit ke-75.

Argentina yang bermain imbang tanpa gol melawan Ekuador di New Jersey, Jumat, mengakhiri tur AS mereka dengan rekor tak terkalahkan ketika pelatih Alejandro Sabella mencoba susunan pemain baru dan sekaigus menguji kekuatan lini pertahanan mereka.

Sementara Bosnia yang akan tampil untuk pertama kali di Piala Dunia 2014 di Brazil, dalam pertandingan persahabatan itu tampak menunjukkan bakal menang lewat tembakan dari striker Vedad Ibisevic dan Edin Dzeko, namun upaya mereka gagal karena bola menyimpang melebar ke sisi gawang.

Penampilan Argentina cukup menawan dimana lini tengah mereka yang diisi gelandang Angel Di Maria membuat beberapa peluang gol.

Sundulan Di Maria memasuki area kotak penalti ketika Aguero menyambut bola itu menjadi gol pertama bagi timnya, setelah mampu melewati dua pemain belakang laan lima menit menjelang bubaran babak pertama.

“Ini penting bisa mengakhiri tahun dengan permainan bagus seperti ini dan kami tidak kemasukan gol di pertandingan lainnya,’ kata Aguero.

Striker itu menambahkan gol kedua bagi Argentina pada menit ke-66 di babak kedua. (Reuters)