Bandung, Wisata Ala Factory Outlet

Bandung, Sayangi.com – Ladies, akhir pekan segera tiba, sudah ada rencana hangout atau keluar kota untuk melepas penat? Kalau belum,  atau masih bingung menentukan destinasi kali ini? Kamu bisa meretas rencana untuk menikmati kota Bandung yang hanya 2 jam dari kota Jakarta.

Selain menikmati lansekap, suasana hingga kuliner khas Bandung, para ladies pasti sudah siap memasang mata pada pusat oleh-oleh hingga pusat perbelanjaan yang menjamur di  kawasan Bandung.

Siapa yang tak mengenal Bandung sebagai wisata belanja? Di sepanjang ruas jalan kota Bandung menjamur pusat-pusat perbelanjaan, dari emperan hingga sekelas Factory Outlet. Bagi anda para sophaholic, dapat memuaskan hasrat belanja anda di beberapa kawasan yang terkenal dengan jalur Factory Outlet, dimana outlet satu dengan outlet yang lainnya saling bertetanggaan.

Ruas-ruas jalan di Bandung yang terkenal dengan deretan Factory Outletnya ada di Jalan Setia Budi, Jalan Riau, Jalan Sumatera, Dago, dan Cihampelas. Rumah Mode di Jalan Setiabudi merupakan Factory Outlet yang paling populer di Bandung. Tempat serta lahan parkirnya terbilang besar. Pun soal seleksi barangnya, dari pakaian wanita, anak-anak, sampai pakaian pria juga berkapasitas besar. Rumah Mode Bandung ini juga memiliki restoran yang menyajikan jajanan khas Bandung, nyaman untuk bersantai atau menunggu teman yang sedang berbelanja.

Factory Outlet The Secret  di Jalan Riau juga terbilang sangat populer. Seleksi pakaiannya juga cukup menarik dan menawarkan merek-merek terkenal. Satu lagi factory outlet di Bandung yang layak dikunjungi adalah EST di Jalan Sumatera. Di seberang EST juga terdapat restoran Indische Tafel, yang menawarkan citarasa makanan khas peninggalan Belanda. Yang unik dari restoran ini, peralatan makannya dan cara penyajiannya masih kental dengan nuansa Belanda jaman dulu.

Selain factory outlet, Bandung juga terkenal dengan distro-distronya. Di jalan Trunojoyo, terdapat salah satu distro yang paling terkenal, yaitu Distro UNKL347. Distro yang juga digemari banyak orang terdapat di Jalan Bahureksa, Distro Pot Meets Pop namanya. Distro terkenal lainnya ada Peter Says Denim (PSD) yang berpusat di Jalan Ciumbuleuit 109.
Jika anda ingin menikmati suasana mall, anda bisa berkunjung ke Paris Van Java Mall, atau melipir ke Cihampelas Walk atau Ciwalk. (RH)