Aneka Es Krim Jepang Ini Rasanya Unik bin Aneh

Jakarta, Sayangi.com – Bagi anda pecinta es krim tentu sudah sangat familiar dengan citarasa flavour coklat, stroberi, vanila, atau es krim rasa buah lainnya. Bagaimana dengan es krim dengan rasa gurita, daging kuda, ataupun es krim rasa arang? Um, apa rasanya ya? Penasaran ? Anda bisa mencicipi es krim rasa unik bin aneh itu di Jepang.

Jepang memang terkenal dengan berbagai terobosan serta inovasi unik dalam racikan kulinernya. Tak hanya makanannya, kali ini Jepang memiliki inovasi baru untuk koleksi es krimnya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut 13 citarasa es krim Jepang yang unik pun rasanya aneh, namun wajib dicoba.

Es Krim Rasa Wasabi

Jepang terkenal sebagai Negeri Wasabi dan Sushi. Es krim ini benar-benar berbeda dari es krim biasa yang rasanya manis. Es krim ini rasanya sangat pedas, seperti rasa wasabi yang biasa kita makan di restoran sushi.

Es Krim Rasa Arang

Arang yang digunakan sebagai bahan bakar untuk membakar sate ini ternyata bisa pula jadi salah satu kreasi rasa es krim. Pada waktu berjalan-jalan di negara Jepang, tidak ada salahnya Anda mencoba berbagai macam rasa es krim yang unik disana, selamat mencoba.

Es Krim Rasa Sayap Ayam

Es Krim ini berasal dari daerah Nagoya di Jepang. Nagoya memang sangat terkenal dengan peternakan ayam nya, maka dari itu es krim ini ada untuk promosi wisata kuliner yang berada di Nagoya.

Es Krim Rasa Daging Kuda

Pernah berimajinasi tentang es krim rasa daging kuda? Mungkin sedikit amis dan alot ya, rasanya. Hmm… kalau penasaran silahkan coba sendiri.

Es Krim Rasa Ikan (Sanma Aisu)

Ikan air asin sangatlah terkenal di Jepang, untuk itulah es krim ini diciptakan. Es krim yang dikeluarkan oleh perusahaan Kimura Shoten ini tidaklah berbau amis. Hal ini dikarenakan aroma ikannya telah dinetralisir dengan menggunakan brandy.

Es Krim Rasa Belut (Unagi Aisu)

Belut sangatlah terkenal pada saat musim panas di Jepang. Itulah kenapa perusahaan es krim Futaba memutuskan untuk menggunakannya sebagai rasa es krim. Rasanya cukup enak, apalagi bila kamu tidak memikirkan berasal dari apakah es krim yang sedang dimakan.

Es Krim Rasa Gurita (Taco Aisu)

Jepang menggunakan gurita untuk banyak hal, salah satunya adalah untuk dimakan. Bagian tentakelnyalah yang digunakan sebagai es krim.

Es Krim Rasa Kaktus (Saboten Aisu)

Es Krim ini rasanya sangatlah lembut dan menyegarkan. Rasanya seperti mendapat kesegaran tersendiri setelah berada di padang gurun berhari-hari. Es krim ini juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan.

Es Krim Dracula Rasa Bawang Putih

Bawang putih memang banyak khasiatnya sebagai anti oksidan. Biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Tetapi bagaimana jika bawang putih ini dijadikan sebagai campuran es krim? Seperti dracula yang menggemari bawang putih. Perusahaan es krim jepang ini juga memproduksi es krim rasa bawang putih dan es krim rasa bawang putih dengan tambahan mint. Tambahan rasa mint ini dimaksudkan agar rasa bawang putih tidak terlalu menyengat.

Es Krim Rasa Kepiting

Es Krim ini berasal dari daerah Hokkaido, Jepang. Kota Hokkaido terkenal dengan hasil lautnya, dan yang sangat terkenal hasil lautnya tentu saja kepiting. (RH)

Berita Terkait

BAGIKAN