Messi Bantah Dirinya Kurang Gizi dan Tidak Disiplin

Foto: Barcelona

Barcelona, Sayangi.com – Lionel Messi mengalami cedera paling parah dalam beberapa tahun terakhir dan diharuskan absen dari lapangan hijau hingga pergantian tahun nanti.

Ada banyak rumor yang mengiringi cedera tersebut. Salah satu yang menjadi topik hangat perbincangan di Spanyol adalah bahwa Messi sudah tidak disiplin lagi dalam berlatih dan menjaga asupan makanannya.

Messi membantah rumor tersebut. Ia menganggap orang yang menyebutnya sudah tidak disiplin lagi adalah orang yang tak tahu apa-apa. Karenanya, ia merasa sedikit banyak difitnah dengan rumor tersebut.

“Ada banyak yang dikatakan orang yang sebenarnya tak tahu apa-apa. Rumor tersebut tidak benar. Diet saya selalu sama. Banyak hal yang dikarang-karang soal cedera saya. Saya selalu melakukan apa yang selalu saya lakukan. Saya memulai musim ini dengan kondisi ideal,” tegas Messi kepada Ole.

Messi saat ini masih dirawat oleh tim medis Barcelona FC. kabarnya, ia akan terbang ke Argentina pada 1 Desember mendatang untuk berobat penuh kepada fisioterapis timnas Argentina Luis Garcia.

Sang bintang Argentina menjelaskan kepadasurat kabar Olé bahwa ia akan kembali “ketika tubuh saya telah siap.”

Dia juga menjelaskan bahwa tidak ada yang berubah dalam rutinitasnya: “Diet saya tetap sama, saya melakukan hal yang sama.”

“Rencanaya adalah kembali bermain ketika tubuh saya telah siap.” Kata Leo Messi dalam sembuh wawancara dengan surat kabar ‘Olé’. Sang bintang Argentina dilarang untung bermain sekitar enam sampai delapan minggu. Dan mengenai cederanya ia mengomentari: “Terjadi karena memang harus terjadi. Tidak ada yang aneh ataupun dicari-cari. Sebuah benturan, gerakan yang salah dan saya mendapat cedera. Cedera tersebut adalah suatu kebetulan.”

Si nomor 10 blaugrana ini juga berkata bahwa tidak ada yang berubah dari rutinitasnya. “Diet saya tetap sama. Saya melakukan yang sama seperti biasa. Dan saya memulai pramusim dengan berat yang ideal untuk merasa nyaman. Tidak ada perubahan.” Katanya meyakinkan. Di masa yang akan datang, ia menyatakan bahwa akan tetap, “Dengan rencana yang sama yang telah dijadwalkan pada awal musim.”

Messi juga menyanggah soal spekulasi tentang cederanya karena terlalu banyak turun bermain, “Tidaklah enak memiliki cedera, tapi saya tidak akan melakukan sesuatu yang berbeda. Saya bukanlah satu-satunya pemain yang bermain dengan banyak di musim ini. Saya tidak perlu untuk membatasi limit permainan.” Messi juga tidak mempunyai masalah dengan policy pemutaran pemain dari Tata Martino, “Jika boss ingin menganti saya, maka saya akan siap.”

Akhirnya, Leo Messi berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya saat ini. “ Saya berfikir, orang-orang khawatir karena mereka memperhatikan saya. Saya sangat berterima kasih seperti yang saya tuliskan di Facebook saya.” Katanya. Dan mengenai pemulihannya ia berkata: “Saya akan kembali ketika tubuh saya telah siap.” (Barcelona)

Berita Terkait

BAGIKAN