Dejan Antonic Arsiteki PBR

Foto: equality.100agenda.com.br

Bandung, Sayangi.com – Pelatih asal Serbia Antonic Dejan resmi menjadi pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) untuk musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014 menggantikan Daniel Darko Janakovic.

“Kami memilih Dejan karena memiliki kualitas seperti yang kita inginkan. Dia merupakan tipikal pelatih yang mau dan mampu mengembangkan pemain, bukan mengandalkan pemain yang sudah jadi,” kata Direktur PT Kreasi Performa Pasundan Marco Gracia Paulo di Bandung, Selasa.

Hal lain yang tidak kalah penting, menurut Marco adalah karena Dejan sangat mendukung pengembangan pemain muda.

Keputusan manajemen PBR untuk memboyong Dejan ke Kota Kembang dilakukan lewat pertimbangan yang matang, sesuai dengan visi PBR untuk memberdayakan pemain muda serta berdasarkan rekam jejak pelatih asal Serbia ini yang dinilai bagus.

Kepiawaian pelatih berusia 44 tahun ini dalam meracik tim sudah dibuktikan ketika membawa klub Pro Duta yang mengandalkan mayoritas pemain muda menjadi kampiun babak play off LPI 2013.

Menurut Marco, Dejan dijadwalkan tiba di Bandung dalam pekan ini. Setelah resmi menandatangani kontrak dengan PBR, langkah pertama yang akan dilakukannya adalah menggelar pertemuan internal dengan tim.

Selanjutnya Dejan akan langsung memimpin seleksi internal selama beberapa hari,untuk mencari pemain guna melengkapi skuat PBR yang akan disiapkan menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia 2014.

Sosok Antonic Dejan bukan orang baru di sepak bola di Indonesia. Ia hadir sebagai pemain asing pertama Persebaya musim 1995-1996, kemudian membela Persita Tangerang dalam kurun waktu yang cukup lama sebelum pindah ke Persema.

Sedangkan kiprah kepelatihannya ia lakukan di Liga Hongkong dengan melatih tim Kitchee pada 2005 dan menangani sejumlah tim lainnya dengan sejumlah gelar. Ia juga pernah menjadi pelatih Timnas Hongkong selama dua tahun mulai 2007-2009.

Kiprah kepelatihannya di Indonesia adalah menangani tim Arema IPL dan membawa Pro Duta juara play off LPI 2013. (ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN