Bus Luragung Terbakar di JORR Pasar Rebo

Foto : beritajakarta.com

Jakarta, Sayangi.com – Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Luragung, jurusan Kuningan – Lebak Bulus ludes terbakar di KM 30, Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (19/11). Akibatnya seorang penumpang mengalami luka bakar di kedua kakinya saat mencoba menyelamatkan diri.

Kecelakaan terjadi di ruas jalan tol dari arah Jakarta menuju Bekasi. Alhasil, saat dilakukan evakuasi, kemacetan panjang terjadi hingga mencapai Ragunan. Diduga, kebakaran bus bernopol E 7560 Y akibat korsleting listrik.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 15.30. Saat itu, bus mengangkut sekitar 50 penumpang yang diberangkatkan dari Terminal Lebak Bulus.

Sopir bus Luragung yang terbakar, Yaya (45) menuturkan, setibanya di KM 30 Tol JORR, dirinya mencium aroma bau gosong dari dalam bus. Ia pun menepikan bus dan memerintahkan kondektur memeriksa bagian mesin bus. Saat bagian mesin dibuka, tiba-tiba saja langsung mengepulkan asap. Kondektur bus kemudian mencabut kabel aki. Namun, hal ini justru menimbulkan percikan api pada bagian mesin.

Sang kondektur pun kemudian memerintahkan para penumpang keluar dari bus. Namun, saat para penumpang saling berebut untuk keluar, tiba-tiba api langsung membesar. Naasnya, seorang penumpang bernama Romanah (50) tertinggal hingga dirinya mengalami luka bakar di kedua kakinya. “Saat kejadian, semua penumpang saling berebut keluar bus. Saya jadinya panik, sampai sandal saya tertinggal di dalam bus. Apalagi saya sudah tua,” ujar Romanah yang mengaku akan ke Cirebon, Selasa (19/11).

Seluruh bodi bus akhirnya ludes terbakar. Untuk memadamkan kobaran api, dikerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran dari Sudin Damkar dan PB Jakarta Timur. 30 Menit kemudian, api akhirnya berhasil dipadamkan. (MD/beritajakarta.com)

 

Berita Terkait

BAGIKAN