Pasca Bentrok TNI-Polisi, Situasi Karawang Terkendali

Karawang, Sayangi.Com – Situasi Kota Karawang, Jawa Barat, Selasa (19/11) sore sudah kembali aman dan terkendali, setelah siang tadi mencekam akibat terjadi bentrokan antara anggota Yonif 305 Kostrad Karawang dan anggota polisi dari satuan Brimob Detasemen B Cikole.

Pantauan wartawan Sayangi.Com di Karawang, sejumlah anggota Polisi Militer (PM) dan anggota Yonif 305 Kostrad nampak membantu polisi mengamankan beberapa lokasi strategis seperti Markas Polres Karawang, Kantor Bupati, dan Pos Polisi yang rusak akibat amukan sejumlah anggota Kostrad siang tadi.

Seperti diberitakan Sayangi.Com sebelumnya, bentrokan anggota TNI dan polisi terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di depan Mega Mall Karawang, yang berada di dekat Kantor Bupati. Akibat peristiwa itu pos polisi dan sebuah mobil satuan pengendali massa rusak. Dua orang anggota polisi juga dilaporkan mengalami luka berat akibat dikeroyok sejumlah anggota Kostrad TNI Karawang.

Pasca keributan, pimpinan Yonif 305 Kostrad langsung turun tangan membantu polisi mengamankan lokasi. Bahkan, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi dan Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius dikabarkan melakukan pertemuan di sebuah tempat untuk melakukan koordinasi guna mencegah terjadinya bentrokan susulan.

Berita Terkait

BAGIKAN