Pangdam Janji Tindak Tegas Anggotanya yang Serang Polisi

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Karawang, Sayangi.com – Pangdam III Siliwangi Mayjend Dedi Kusnadi mengatakan akan menindak tegas anggota TN yang terlibat dalam aksi perusakan kantor Pos Polisi di Karawang .

Untuk informasi awal, menurutnya, ada 15 anggota yang terlibat dalam kejadian itu. Jadi jumlahnya bukan 50 anggota, seperti yang dikabarkan media.

“Kami telah berkoordinasi dengan Kapolres Karawang, insya Allah Karawang tetap kondusif dan tidak terjadi peristiwa susulan,” kata Pangdam Selasa (19/11) sore, saat mengunjungi Polres Karawang pasca-bentrokan itu.

Ia mengaku telah meminta maaf kepada pihak aparat kepolisian terkait bentrok anggota TNI dengan personel Brimob sampai mengakibatkan dua Pos Polisi di Karawang rusak dan anggota polisi luka-luka.

“Untuk kerusakan Pos Polisi, mari kita perbaiki secara bersama-sama,” kata dia.

Selain itu, Pangdam juga mengatakan sudah memerintahkan agar anggota Koramil untuk ikut menjaga kantor Polsek di wilayah kerjanya masing-masing. Bahkan satu regu anggota Kodim 0604 Karawang ikut disiagakan untuk menjaga di Mapolres Karawang.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan setelah terjadi bentrok antara anggota TNI dari Yonif Linud 305 dan personel Brimob Den B Cikole Jawa Barat yang saat itu tengah bertugas mengamankan unjuk rasa buruh di Karawang. (VAL/ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN