Hattrick Ronaldo Lambungkan Portugal ke Brasil

Foto: FIFA

Stockholm, Sayangi.com – Trigol di babak kedua yang dibukukan Cristiano Ronaldo membawa Portugal ke putaran final Piala Dunia dengan kemenangan agregat 4-2 atas Swedia di laga kedua playoff Piala Dunia pada Selasa.

Pada pertandingan yang dilabeli sebagai pertarungan antara kapten Portugal Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic, pemain Swedia itu mencetak dua gol namun Ronaldo mengangkat timnya untuk menang 3-2 pada pertandingan kedua.

Dengan Portugal memimpin 1-0 dari pertandingan pertama di Lisabon, Swedia mendominasi penguasaan bola pada babak pertama namun mereka hanya mampu menciptakan sedikit peluang sebelum Ronaldo melukai mereka pada babak kedua, tiga kali menaklukkan barisan pertahanan untuk membukukan gol.

Ibrahimovic memberi harapan pada timnya saat tertinggal 0-1 ketika ia menyamakan kedudukan dari tendangan penjuru, dan kemudian mencetak gol melalui tendangan bebas, namun dua gol dalam waktu tiga menit dari Ronaldo membuat pertandingan ini menjadi milik tim tamu dan mengakhiri harapan Swedia untuk mencapai putaran final di Brazil.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pahit bagi Ibrahimovic (32), yang kelihatannya akan mengakhiri karirnya tanpa torehan gol sama sekali di putaran final Piala Dunia.

Ronaldo memulai pertandingan dengan lambat, menyia-nyiakan beberapa peluang bagus pada babak pertama, namun saat ia menemukan iramanya pada babak kedua, kecepatannya kembali menjadi senjata maut.

Sebastian Larsson menyia-nyiakan peluang bagus bagi Swedia, menembak ke arah kiper, dan Portugal menjadi tim yang dominan untuk mencetak gol.

Ronaldo mendapat umpan terobosan dari Joao Moutinho lima menit setelah turun minum untuk membuka keunggulan, menaklukkan Martin Olsson untuk menguasai bola dan melepaskan sepakan melewati Isaksson.

Ibrahimovic kemudian meningkatkan harapan Swedia dengan dua golnya namun Ronaldo belum selesai.

Penyerang Real Madrid ini melepaskan tembakan keras kaki kiri menuju sudut jauh, dan ia mengecoh kiper sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang masuk gawang pada 11 menit sebelum pertandingan usai, untuk mengirim Portugal ke Brazil.

[iframe width=”560″ height=”315″ src=”//www.youtube.com/embed/U-hSLco5Fn0″ frameborder=”0″ allowfullscreen ]