Deschamps: Inilah Keajaiban Sepak Bola

Foto: FIFA

Paris, Sayangi.com – Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya menyusul keberhasilan tim berjuluk Ayam Jantan tersebut melaju ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Padahal, empat hari sebelumnya ia sempat merasa kecewa dengan kekalahan yang diderita Franck Ribery dkk ditangan Ukraina. Menurutnya itu adalah bukti keajaiban sepak bola.

“Ini adalah keajaiban sepak bola. Empat hari lalu, kami bermain sangat buruk, tapi para pemain merespon dengan baik. Malam ini kami bermain sungguh bagus,” ucap Deschamps kepada TF1.

“Sangat penting bagi Prancis untuk berada di Brasil. Kami akan pergi ke sana. Itu sangat bagus,” ungkap sang pelatih dengan wajah berseri-seri.

Prancis memastikan diri lolos ke Brasil setelah menekuk Ukraina 3-0 dihadapan pendukungnya sendiri di Stade De France pada leg 2 babak play-off, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Dalam pertemuan sebelumnya di leg 1, 15 November lalu, Prancis takluk 0-2 di tangan Ukraina. Kala itu Les Bleus menyerah lewat gol Roman Zozulia dan Andriy Yarmolenko.