Survei LSI Merusak Citra Demokrat

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Sejumlah petinggi Partai Demokrat (PD) meragukan hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Dalam survei LSI disimpulkan PD tak lagi berada di deretan papan atas dalam perolehan suara Pemilu 2014.

“Nyatanya masih banyak rakyat yang bergabung dengan kami. Mereka juga merasakan hasil kerja kader Demokrat baik di legislatif maupun di eksekutif,” ujar Ketua DPP PD Didi Irawadi Syamasuddin kepada Sayangi, Senin (25/11).

Hasil survei LSI yang diumumkan Minggu (24/11) juga dianggap sebagai upaya mengembangkan opini negatif.

“Ini mengembangkan opini negatif yang bertendensi merusak citra Demokrat,” kata Wasekjen PD Andi Nurpati.

Didi yakin PD partainya akan memperoleh suara signifikan pada pemilu 2014 mendatang. Keyakinan itu muncul karena para kader partai terus bekerja. Karena itu jika ada lembaga survei yang memprediksi PD akan merosot dalam perolehan suara, Didi menganggapnya sebagai cambuk.

“Kalau diprediksi akan turun, kami akan bekerja semakin keras lagi untuk rakyat,” tambah Didi.

Seperti diberitakan, LSI mengumumkan hasil survei yang menyebutkan PD berpotensi menjadi partai tengah, bukan lagi sebagai partai papan atas. LSI juga menempatkan elektabilitas 11 capres peserta konvensi PD kalah jauh dibandingka capres-capres di luar konvensi. Karena itu, masih menurut LSI, PD  juga  tak dapat mengusung Capresnya.(GWH)