Misi Balas Dendam Chelsea Lawan Basel

Foto: Chelsea

Paris, Sayangi.com – Chelsea berkunjung ke Swiss untuk melawan FC Basel dalam laga Liga Champions, Selasa, dan mereka hanya butuh satu poin untuk maju ke putaran 16 besar.

Tahun lalu, juara bertahan Eropa itu, “The Blues”, tersingkir pada babak penyisihan grup, tetapi mereka kini yakin mampu mewujudkan impian mereka sejak datangnya Jose Mourinho.

Mereka menunjukkan kiprah bagus dalam laga Grup E, setelah kalah mengejutkan di kandang atas Basel pada September lalu.

Kekalahan 1-2 di Stamford Bridge terhapus dengan kemenangan meyakinkan pada laga tandang ke Steaua Bucharest dan dua kali lawan Schalke, mengoleksi 10 gol dan tidak ada kemasukan dalam laga itu dan kini unggul tiga poin atas tim Jerman itu di puncak klasemen.

Mereka menang 3-0 atas West Ham United pada laga Sabtu, hasil yang membuat mereka berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Utama.

Pemain tengah veteran Frank Lampard mencetak dua gol ke gawang bekas klubya itu dan kini ia ingin melakukan balas dendam setelah kekalahan mengecewakan atas Basel pada September lalu.

“Hal terbesar dalam pertandingan itu adalah hasil mengecewakan, yang akan teringat terus,” kata Lampard kepada TV Chelsea.

“Tidak mudah untuk melakoni pertandingan dan memenanginya tapi kami akan melakukan itu Selasa mendatang,” katanya.

“Kami kalah di kandang (atas Basel), tetapi kami menang di sana tahun lalu dalam laga Liga Eropa. Kamai akan berusaha mengulang kemenangan itu,” katanya.

Melawan West Ham, Chelsea tidak diperkuat Ashley Cole, yang tidak turun pada tiga pertandingan, sedangkan Fernando Torres juga harus beristirahat karena cedera, kendati Mourinho menyiratkan kemungkina ia “siap turun lagi”. (AFP)

Berita Terkait

BAGIKAN