Abraham Samad: Tak Ada Diskriminasi Pemeriksaan Boediono dan JK

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, menyampaikan keterangan terkait pemeriksaan Wakil Presiden RI Boediono yang dilakukan di Istana Negara.

Bambang, menyampaikan keterangan tersebut di kanal Radio KPK, lantaran awak media yang biasa “ngepos” di KPK memboikot keterangan pers secara resmi.

Dalam radio kanal KPK Bambang menegaskan bahwa tidak ada yang istimewa dalam pemeriksaan mantan Gubernur BI tersebut terkait kasus Bank Century. “Tidak ada yang istimewa,” ujarnya di kanal KPK.

Diketahui para awak media menyesalkan sikap KPK yang seolah-olah menutupi pemeriksaan Boediono dan adanya diskriminasi pemeriksaan Jusuf Kalla dengan Boediono. Oleh karena itu, awak media melakukan boikot karena dalam pemberantasan Korupsi tidak ada keberpihakan.

Sebelumnya Ketua KPK Abraham Samad menjelaskan, kepada JK dan Boediono diberi pilihan untuk diperiksa di KPK atau di kantornya. JK, menurut Samad, memilih diperiksa di KPK. Sedangkan Boediono memilih di Istana Wapres dengan alasan pada dirinya melekat aturan protokoler yang akan merepotkan KPK, jika ia diperiksa di KPK.

“Jadi tidak ada diskriminasi. Karena keduanya telah diberikan pilihan yang sama,” ujar Samad.(GWH)