2014 Kansas Bakal Punya Perosotan Air Tertinggi di Dunia

Foto: usa today

Kansas, Sayangi.com – Bagi anda pecinta wisata wahana air, tak ada salahnya menjajal adrenalin anda di wahana air yang satu ini 2014 mendatang. Kabar teranyar datang dari Kansas Amerika Serikat, tahun 2014 mendatang Kansas dikabarkan akan memiliki perosotan air tertinggi dunia. Verruckt Meg-A-Blaster namanya.

Dilansir dari laman Usatoday (25/11),rencananya perosotan air setinggi 42,6 meter atau setara dengan tinggi gedung 17 lantai ini akan dibuka untuk publik pada bulan Mei 2014 di taman bermain Schlitterbahn. Kabarnya, kecepatan luncur wahana ini bisa mencapai 60 Kilometer per jam dengan menggunakan rakit yang di desain khusus untuk 4 orang.

“Kecepatan luncur Meg-A-Blaster ini akan menjadi permainan tantangan bagi industri kami. Tantangan terbesar kami adalah untuk menemukan peminat yang berani untuk merasakan sensasi ekstrim ini,” ungkap Jeff Henry selaku Co-Owner dari taman bermain Schlitterbahn dalam rilisnya kepada media setempat.

Dengan demikian, Verruckt Meg-A-Blaster akan segera menggeser kedudukan perosotan air di Brazil yang diketahui sebagai pemegang rekor dunia sebelumnya. Perosotan Insano di Fortaleza Brazil itu konon memiliki ketinggian 40 meter dengan kecepatan 65,2 mph.

Ombak buatan di dalam arena kolam airnya yang luas akan digerakkan oleh dua sekrup raksasa yang memompa 20 ribu galon air setiap 16 detik. Luasnya kolamnya pun akan membuat pengunjung menjelajahi seluruh taman bermain tanpa meninggalkan air.

Apa rasanya meluncur diperosotan air setinggi gedung 17 lantai ya? Berani coba? Siapkan saja adrenalin anda untuk 2014 mendatang! (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN