Ribuan Mayat Hidup Teror Kota Meksiko

Foto: dailymail.com

Meksiko, Sayangi.com – Sabtu (23/11) pekan lalu kota Meksiko dipenuhi ribuan mayat hidup yang sedang menteror kota, beberapa mobil yang melintas dijalan kota nampak dikerumuni oleh para ‘mayat hidup’ itu. Wuih!

Tapi tunggu dulu, tak seseram yang anda kira rupanya. Zombie-zombie yang berkeliaran di jalan kota Meksiko itu bukanlah mayat hidup sesungguhnya. Para zombie itu rupanya hanya bagian dari kreasi warga Meksiko yang berdandan ala Zombie saat perayaan Zombie Walk 2013 di Mexico City, Meksiko.

Setidaknya ada sekitar 7000 orang yang berpartisipasi dalam perayaan Zombie walk 2013 kali ini. Tak hanya soal kostum, penampilan ala zombie mereka juga didukung oleh make up serupa zombie umumnya.

Zombie Walk merupakan festival tahunan yang biasa digelar Meksiko sebagai perayaan Hari Kematian. Berbeda dengan perayaan Halloween yang diselimuti ritual mistis, perayaan El Dia de Los Muertos atau Hari Kematian di Meksiko diisi dengan banyak kegembiraan, nyanyian serta dansa sepanjang malam. Warga Mexican yang ada di Amerika Serikat pun turut merayakannya di jalan-jalan kota.

Bagi masyarakat setempat, festival El Dia de Los Muertos ini merupakan penanda datangnya bulan kesembilan dari kalender matahari suku Aztec. Dahulu, perayaan tersebut dipimpin oleh Dewi Mictecacíhuatl atau “Lady Death” sebutan bagi wanita yang akan memimpin upacara tersebut. Namun kemudian kebiasaan ini berkembang menjadi pesta budaya rakyat Meksiko hingga lahirlah budaya Zombie Walk. (FIT)

Berita Terkait

BAGIKAN