Enam Fakta Unik Ketika City Melumat Spurs 6-0

Foto: Manchester City

Manchester, Sayangi.com – Manchester City bermain luar biasa ketika menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (24/11/2013) dalam lanjutan Liga Inggris. Enam gol dijaringkan City ke gawang Hotspur yang dijaga Hugo Lloris. Hal ini juga seperti melahirkan enam fakta unik City.

Pesta gol City dibuka oleh Jesus Navas saat pertandingan baru berjalan 16 detik. Kiper Hotspur melakukan kesalahan antisipasi bola. Sepakannya untuk membuang bola justru jatuh di kaki Sergio Aguero.

Penyerang City asal Argentina itu pun langsung menembak ke arah gawang, namun tembakan Aguero dapat ditepis Lloris. Meski demikian, bola bergulir liar dan Jesus Navas langsung memanfaatkan peluang emas tersebut.

City berhasil menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri Sandro yang salah membuang bola sepakan Alvaro Negredo. Aguero pun memperlebar keunggulan City menjadi 3-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, City kembali menambah tiga gol ke gawang tim ibukota itu. Gol-gol City dicetak Aguero, Alvaro Negredo, dan Jesus Navas.

Dengan kemenangan ini, City berhasil menempati posisi keempat klasemen sementara dengan mengumpulkan 22 angka. Sedangkan Spur turun ke urutan sembilan klasemen sementara.

Usai laga ini, ada enam catatan penting yang ditorehkan kedua kesebelasan itu seperti dikutip dari Premierleague.com:

1. Etihad Stadium menjadi stadion yang paling sering terjadi gol dibandingkan stadion tim Premier League lainnya. Sebanyak 28 gol sudah tercipta di stadion ini.

2. Manchester City menjadi tim paling produktif di kandang dibanding tim lainnya. City telah mencetak 26 gol di kandangnya musim ini.

3. Untuk pertama kalinya, Hotspur gagal menang dalam 3 pertandingan di Premier League sejak Januari 2009.

4. Jesus Navas mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat bersama dengan kiper Stoke City Asmir Begovic. Kedua pemain mencetak gol di detik 13.

5. Terakhir kali Hotspur kebobolan enam gol adalah saat melawan Chelsea pada Desember 1997. Saat itu Hotspur kalah dari tetangganya itu 1-6.

6. Kekalahan ini merupakan kali kesepuluh yang diderita Hotspur sepanjang sejarah Premier League dengan selisih enam gol atau lebih.

[iframe width=”560″ height=”315″ src=”//www.youtube.com/embed/lC-XxeMal2c” frameborder=”0″ allowfullscreen ]

Berita Terkait

BAGIKAN