SDA Imbau Tokoh Agama Tingkatkan Kewaspadaan

Foto: Sayangi.com/Hurri

Bekasi, Sayangi.com – Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali (SDA) mengimbau tokoh agama meningkatkan kewaspadaannya menjelang tahun politik 2014 yang rawan konflik.

“Saya minta tokoh agama untuk meningkatkan kewaspadaaan di tahun politik ini,” ujar SDA usai membuka Gebyar Pentas Pendidikan Agama Islam di Bekasi Jawa Barat, Senin (25/11).

Menurut dia, 2014 merupakan tahun politik karena adanya sejumlah rangkaian agenda pemilihan umum (pemilu), diantaranya pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

“Pemilu merupakan bentuk rekrutmen kepemimpinan di tingkat daerah hingga nasional yang penuh dengan kompetisi,” katanya.

Ia memprediksi, kompetisi politik pada 2014 akan keras mengingat pesta demokrasi tertinggi, yakni pemilihan presiden akan berlangsung.

“Saya memprediksi persaingannya akan sangat keras,” katanya.

Suryadharma juga mengimbau, seluruh umat beragama agar menjaga kerukunan selama tahun politik berlangsung.

Dia mengingatkan, masyarakat untuk tidak menyeret agama untuk dibenturkan dengan kepentingan lain yang sifatnya hanya sesaat.

“Jangan sampai agama diadu dengan agama yang lain dan suku lain hanya untuk kepentingan sesaat,” demikian Suryadharma Ali. (Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN