Mantan Kapten United Foulkes Meninggal Dunia

Foto: BBC

London, Sayangi.com – Mantan bek tengah Manchester United (MU) Bill Foulkes, yang juga salah seorang yang selamat dalam peristiwa pesawat jatuh pada 1958, meninggal dunia pada usia 81 tahun, demikian diumumkan klub tersebut pada Senin.

Foulkes bergabung dengan MU pada 1950 dan sempat tampil sebanyak 688 kali untuk MU selama 18 musim, dan ikut memenangi empat gelar liga.

Dia juga anggota dari tim saat memenangi Piala Eropa 1968.

“Bill adalah seorang yang berkarakter kuat dalam sejarah MU, dia telah ikut andil hampir 700 pertandingan dan hampir 20 tahun tidak akan terlupakan,” kata wakil ketua eksekutif MU Ed Woodward dalam laman klub (www.manutd.com).

“Dia sangat ‘gentle man’, saya sempat bertemu dengan dia beberapa kali, termasuk yang paling berkesan di final Liga Champion di Moskow, 50 tahun setelah dia selamat dari tabrakan udara Munich,” tambahnya.

Hanya Ryan Giggs, Paul Scholes dan Bobby Charlton yang memiliki rekor jumlah bermain yang melebihi Foulkes.

Delapan pemain dan tiga ofisial klub termasuk dari 23 penumpang yang tewas ketika pesawat yang membawa mereka dari pertandingan Piala Eropa di Beograd terbakar dan jatuh setelah mengisi bahan bakar di bandara Munich pada 6 Pebruari 1958. (ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN