Rahmad Darmawan Resmi Teken Kontrak dengan Persebaya

Foto: Antara

Surabaya, Sayangi.com – Pelatih Timnas SEA Games 2013, Rahmad Darmawan, resmi menangani Persebaya Surabaya yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League dengan durasi kontrak selama dua musim.

Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (perusahaan pengelola Persebaya), Diar Kusuma Putra, menginformasikan bahwa penandatanganan kontrak pelatih yang akrab disapa RD itu, dilakukan di Jakarta pada Senin.

Selain RD, manajemen Persebaya juga membereskan kontrak Satya Bagja sebagai asisten pelatih dan tiga pemain Timnas U-23 yang akan berangkat ke Myanmar, yakni Fandi Eko Utomo, Dedi Kusnandar dan Manahati Letussen.

Ketiga pemain tersebut direkrut Persebaya atas rekomendasi RD, termasuk beberapa pemain senior lain yang kini sudah berlatih di Surabaya.

Kendati sudah tanda tangan kontrak, RD baru akan resmi menangani “Bajul Ijo” setelah tugasnya mendampingi Timnas di SEA Games selesai pada Desember mendatang.

Sementara ini, program latihan di Surabaya dijalankan tiga asisten pelatih, masing-masing Tony Ho, Francis Wawengkang, dan Hendro Kartiko (pelatih kiper), “Kami sudah mempertimbangkan secara matang mengenai kontrak RD selama dua musim kompetisi. Intinya, Persebaya dan RD sudah sama-sama sepakat untuk bekerja sama,” ujar Diar Kusuma tanpa menyebut nilai kontrak mantan pelatih Arema Indonesia tersebut.

Ia optimistis dengan kualitas kepelatihan yang dimiliki RD, Persebaya mampu bersaing di kompetisi ISL dan mengejar target merebut gelar juara musim 2014.

Untuk mendukung target tersebut, manajemen Persebaya telah merekrut sejumlah pemain berkualitas, seperti Ferry Rotinsulu dan Jendry Pitoy (keduanya kiper), M Ilham, Leo Saputra, Abdurrahman Lestaluhu, Ambrizal, Novri Setiawan, dan Akbar Rasyid Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid sebelumnya mengatakan pihaknya berencana merekrut sekitar 25-26 orang pemain untuk menghadapi kompetisi ISL 2014, termasuk tiga pemain asing.

“Selain rekomendasi dari pelatih, kami memang harus benar-benar selektif dalam merekrut pemain, terutama soal kualitas. Kami ingin membentuk tim yang kuat dan solid untuk mengejar target juara,” katanya.

Sementara itu, para pemain yang saat ini sudah bergabung dalam latihan, mulai menjalani tes kesehatan tahap pertama di RSUD Dr Soetomo Surabaya sebagai program wajib dari manajemen tim. (ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN