Hari Ini KPK Dijadwalkan Periksa Istri Anas

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Istri Anas Urbangingrum, Athiyah Laila hari ini, Selasa (26/11) dijadwalkan akan diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Athiyah akan diperiksa untuk mengklarifikasi beberapa temuan KPK dalam penggeledahan yang dilakukan di rumahnya 12 November lalu. Istri mantan Ketum Partai Demokrat tersebut juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka dalam kasus korupsi pembangunan sarana dan prasarana Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahrga Nasional (P3SON) Hambalang, Jawa Barat, Machfud Suroso.

Sebelumnya, KPK menjadwalkan pemeriksaan Athiyah Laila pada Senin (18/11), namun ditunda karena yang bersangkutan berhalangan hadir akibat sakit.

“Ada pemberitahuan surat karena Athiyyah sakit,” ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi di Gedung KPK Jakarta, Senin (18/11).

Dalam penggeledahan di rumah Athiyah pada Selasa (12/11)  penyidik KPK menyita uang Rp1 miliar, paspor milik Athiyyah, dan empat telepon genggam jenis BlackBerry dan satu telepon genggam lain. Selain itu KPK juga menyita buku tahlil bergambar potret Anas dan sejumlah dokumen terkait proyek Hambalang. Uang Rp 1 miliar itu disebut-sebut sebagai uang kas Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang dipimpin Anas.

Athiyah adalah mantan Komisaris dari Dutasari Citralaras yang merupakan subkontraktor PT Adhi Karya dalam proyek Hambalang senilai Rp 1,52 triliun. Perusahaan itu juga dipimpin Mahfud Suroso.

Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan lima tersangka, yaitu Deddy Kusdinar, Andi Alfian Mallarangeng, Anas Urbaningrum, Teuku Bagus Mohamad Noor, dan Machfud Suroso. KPK juga sudah menahan dua tersangka yaitu Mantan Menpora, Andi Mallarangeng dan Kabiro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora, Deddy Kusdinar. (S2)

Berita Terkait

BAGIKAN