Ronaldo Ungkap Dirinya Adalah Pendonor Sumsum Tulang

Foto: Real Madrid

Madrid, Sayangi.com – Selain hebat di atas lapangan, Cristiano Ronaldo ternyata juga memiliki hati mulia dengan mendonorkan sumsum tulangnya kepada orang lain yang membutuhkan.

Bintang Real Madrid itu mengaku dirinya mulai tergerak untuk menjadi pendonor setelah mengetahui masalah yang menimpa anak rekan setimnya di Timnas Portugal, Carlos Martins beberapa tahun lalu.

“Mendonorkan sumsum tulang merupakan sesuatu yang banyak orang pikir sulit dilakukan namun sebenarnya itu tak lebih dari mendonorkan darah dan yang pasti tidak sakit,” ujar CR7 kepada radio Cadena Cope.

“Saya pernah melakukannya beberapa tahun lalu dan jika saya harus melakukannya lagi, saya akan bersedia karena ini adalah penyakit yang sangat serius bagi banyak anak-anak dan kita harus menolong mereka.” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ronaldo juga mengajak agar tidak takut untuk menjadi seorang pendonor.

“Menjadi pendonor tidak akan merugikan anda sama sekali, itu adalah sebuah proses yang sangat sederhana dan kemudian anda akan merasa bahagia karena anda tahu anda sudah menolong orang lain.” pungkasnya. (Bola.net)