Ini Alasan Andik dan Egi Menolak Persebaya

Foto: Dok.

Jakarta, Sayangi.com – Dua pemain Timnas U-23 Andik Vermansah dan Egi Melgiansyah menolak bergabung dengan Persebaya Surabaya musim depan. Pelatih Rahmad Darmawan  yang merekomendasikan kedua pemain tersebut mengaku dapat memahami alasan mereka menolak tim berjuluk Bajul Ijo itu.

“Kedua pemain memilih klub lain. Sebagai pelatih saya menghargai pilihan mereka,” kata Rahmad Darmawan.

Egi Melgiansyah yang telah resmi mengakhiri kontrak dengan Arema Indonesia berniat pindah klub yang tak jauh dari kediamannya di Tangerang. “Egi ingin lebih dekat dengan keluarganya makanya ia menolak pinangan Persebaya,” kata Rahmad Darmawan yang pada Senin (25/11) juga baru resmi menandatangani kontrak sebagai pelatih Persebaya untuk dua tahun ke depan.

Sementara itu Andik Vermansah memilih mengabaikan tawaran Persebaya karena merasa tak enak hati dengan klubnya Persebaya 1927, yang masih terlibat dalam konflik legalitas dengan sang rival. “Andik Vermansyah bisa memperkuat Persebaya bagus bagi saya. Ia salah satu pemain yang gaya bermainnya cocok dengan strategi permainan yang saya kembangkan. Saya pun menghargai keputusannya,” kata Rahmad Darmawan.

Pelatih asal Lampung itu juga menolak anggapan kalau posisinya sebagai pelatih timnas U-23 selama ini menguntungkan Persebaya. Mereka bisa merekrut pemain-pemain binaan sang nakhoda di Tim Garuda Muda. “Saya tidak pernah ikut bernegosiasi dengan pemain. Beberapa pemain yang akhirnya direkrut Persebaya statusnya bebas transfer. Mereka yang menawarkan diri bukan dibujuk buat bergabung,” tutur Rahmad Darmawan yang musim lalu menukangi Arema Indonesia.