Preview Inter Vs Sampdoria: Reuni Dua Pelatih

Foto: Goal.com
Siaran Langsung
Minggu, 1 Desember
21:00 WIB

TVRI

Italia, Sayangi.com – Dua pelatih dari masing-masing kubu akan melakukan reuni di pertandingan ini. Pelatih FC Internazionale Walter Mazzarri akan berhadapan dengan mantan timnya yang pernah ia besut beberapa tahun silam.

Sementara, pelatih Sampdoria Sinisa Mihajlovic adalah mantan pemain Inter dan juga pernah menjadi asisten pelatih di San Siro mendampingi Roberto Mancini.

Mazzarri pernah menukangi Il Samp selama dua tahun dari tahun 2007 hingga 2009, dengan menempati posisi enam dan 13 di Serie A Italia, sebelum hengkang ke Napoli pada musim 2009/10.

Bagaimanapun juga, Mazzarri akan mengabaikan perasaan sentimental di laga nanti, mengingat ia harus membawa anak asuhnya meraih hasil positif agar dapat mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Serie A Italia terakhir.

Inter saat ini duduk di posisi ke-empat klasemen sementara usai 13 pertandingan, tetapi mereka ditahan imbang oleh tim papan bawah Bologna dengan skor 1-1 di laga terakhir.

Mazzarri kemungkinan tidak bisa diperkuat Yuto Nagatomo setelah ia mendapatkan cedera otot saat melawat ke Renato dall’Ara, sementara Mauro Icardi, Diego Milito, Cristian Chivu dan Walter Samuel dipastikan absen karena cedera.

Laga ini akan menjadi pertandingan kedua Mihajlovic dalam menukangi Sampdoria setelah dalam debutnya ia membawa timnya meraih hasil imbang saat menghadapi Lazio.

Hasil imbang itu membuat Il Samp gagal meraih kemenangan pertama sejak 26 Oktober silam, ketika mereka menaklukkan Atalanta dengan skor 1-0, sehingga mereka kini terperosok ke posisi 18, dengan hanya meraih dua kemenangan dalam 13 pertandingan sejauh ini.

Gelandang Nedan Krsticic akan absen karena kartu merah di pertandingan sebelumnya, hal yang merugikan Sampdoria karena mereka akan melawat ke markas Inter yang tidak pernah mereka taklukkan sejak Desember 1996.

Di tempat yang sama musim lalu, Nerazzurri memetik kemenangan dengan skor 3-2, dengan Milito, Rodrigo Palacio dan Freddy Guarin mencetak gol untuk tuan rumah sementara Gianni Munari dan Eder membalas untuk Sampdoria. (goal.com)