Lagi Santai Memancing, Motor Pria Ini Disikat Maling

Foto: Beetroid

Sumbawa Besar, Sayangi.com – Sepeda motor Mansyur (37), warga Desa Motong, Kecamatan Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat raib disikat maling saat memancing di pinggir pantai.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Iptu Erwan Yudha Perkasa SH, tidak menampik terjadinya pencurian sepeda motor yang dialami korban Mansyur.

“Memang laporan pencurian sepeda motor Yamaha Vega milik Mansyur sudah kami terima,” katanya di Sumbawa Besar, Sabtu (30/11/2013).

Kata dia, saat ini timnya masih berada di lapangan tengah melakukan penyelidikan terhadap peristiwa pencurian yang terjadi Jumat (29/11/2013) malam itu.

Kronologis peristiwa, jelas Erwan, Jumat malam lalu, Mansyur dan empat temannya memancing di Pantai Pasir Putih, Dusun Meno, Desa Rhee, Kecamatan Rhee, Sumbawa.

“Masing-masing orang membawa satu sepeda motor dan diparkir berdampingan, tidak jauh dari tempat mereka memancing. Mereka sangat asyik memancing, sehingga fokus memperhatikan laut,” kata dia.

Beberapa jam kemudian, ujar Erwan, Mansyur dan teman-temannya berniat pulang, hingga kembali ke tempat ke tempat parkir untuk mengambil sepeda motor.

Saat itulah, Mansyur sangat terperanjat melihat sepeda motornya sudah raib. Mansyur dan teman-temannya sempat berkeliling mencari, tapi usaha itu sia-sia belaka.

“Karena tidak kunjung ditemukan, Mansyur melaporkan kasus ini ke pihak kami. Semoga ada titik terang di balik kasus ini,” jelasnya.

Menurut Erwan, sebelumnya, pihaknya telah menangkap Jaelani, gembong dan residivis curanmor. Pelaku ini terpaksa ditembak kakinya, karena saat disergap melakukan perlawanan. “Semoga dengan tertangkapnya Jaelani, jaringan curanmor lainnya dapat terungkap,” harapnya. (MI/Ant)