Janji Tergila 4 Tokoh Sepak Bola Dunia

Jakarta, Sayangi.com – Meskipun bola itu bulat, tetapi janji dalam sepak bola tidaklah bulat. Justeru berada dalam situasi yang tidak pasti, penuh resiko. Mungkin banyak para pengamat dapat meramal kesebelasan mana yang bakal menang, tetapi banyak pula ramalan pengamat jungkir balik dengan kenyataan.

Demi kesebelasan yang didukung dan penyemangat bagi para pemain, atau mungkin bermaksud lain, dalam sepak bola dunia tercatat ada empat janji tergila para tokoh. Siapa dan apa saja janji mereka? simak artikel yang diambil dari berbagai sumber berikut ini:

1. Bernie Slaven (Premier League 1998/1999) : Pamer bokong di Mall
Legenda Republik Irlandia, Bernie Slaven, berjanji akan memamerkan bokongnya di sebuah mall jika mantan klubnya, Middlesbrough, mampu mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada 19 Desember 1998. Janji ini diucapkan Slaven karena Middlesbrough memang tidak pernah meraih kemenangan di Old Trafford selama 68 tahun.

Eh, ternyata, Middlesbrough menang 3-2 di Old Trafford. Slaven pun memenuhi janjinya dengan memamerkan bokongnya di sebuah mall bernama Binns. Sambil membungkukkan tubuhnya, Slaven memamerkan bokong dan celana dalam warna merah. Di bokong Slaven juga terdapat tulisan 3-2.

Sumber: bernieslaven.co.uk

2. Julian de Guzman (La Liga 2007/2008): Tidak akan melakukan hubungan seks 1 tahun
Menjelang tanding tim Deportivo La Coruna vs Real Madrid di Riazor pada Maret 2008, gelandang Kanada Julian de Guzman berjanji “Jika saya mencetak gol ke gawang Madrid lagi, saya tidak akan melakukan hubungan seks selama satu tahun.”

Tetapi De Guzman tidak berhasil memasukkan bolanya ke gawang Madrid, meskpun Devortivo menang 3-1. Padahal saat itu dia memeiliki peluang emas saat berhadapan dengan kiper Iker Casillas. Apakah hal ini disebabkan karena finishing kurang baik atau keinginan bawah sadar atas janjinya tentang seks tersebut?

(Sumber : Fifa.com)

3. Luca Toni (Liga Champions 2008/2009): Jalan telanjang di Marientpaltz.
“Jika kita membawa trofi Liga Champions kembali ke Munich, saya berjanji akan berjalan telanjang melalui Marienplatz!,” ujar striker klub Bayern Munich menjelang Liga Champions 2008/2009.

Janji itu diungkapkan Toni menjelang laga 1 perempat final melawan Barcelona.

Bayern Munich yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi setelah menempatkan sekitar 412 gol di putaran terakhir liga tersebut menghadapi tantangan besar melawan Barcelona di perempat final bulan ini.

Pernyataan Toni tentu akan memancing penggemar wanita Italia terhadap klub ini. Mereka sangat antusias melihat Toni telanjang.

Tetapi, satu hari lagi leg 1 di Camp Nou, 8 April 2009, Toni mengubah janjinya. Meskipun Bayern Munich menang 4-0 dari Barcelona, Toni mengingkari janjinya untuk berlari telanjang di depan umum. Dia mengubah janjinya berlari dengan mengenakan celana dalam di sekitar Marienplatz pada saat cuaca tidak dingin saja.

Sumber : http://www.thespoiler.co.uk/

4. Diego Maradona (Piala Dunia 2010): Telanjang di pusat Beunos Aires
Ketika wawancara pada stasiun radio FM Metro, Buenos Aires, Argentina, Diego Maradona berjanji akan telanjang di pusat Buenos Aires, apabila Argentina mejadi Piala Dunia 2010.

Maradona berbicara sehari setelah Argentina mengalahkan Kanada 5-0, dalam pertandingan pemanasan terakhir sebelum Piala Dunia.

Argentina bermain di Grup B, melawan Nigeria pada 12 Juni. The Gauchos juga menghadapi Yunani dan Korea Selatan.

Tetapi janji Maradona ini tak bisa dibuktikan, karena Diego Maradona yang waktu itu sebagai pelatih timnas Argentina hanya mampu membawa Argentina hingga babak perempat final. Argentina ditaklukan Jerman 0-4.

Sumber: www.cleveland.com

 (VAL)