Jokowi: Jangan ke Mal Aja, Tapi Belanja ke Blok G

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Pasar Blok G Tanah Abang mungkin menjadi pasar yang paling disayangi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sebagai buktinya, dia selalu memperhatikan pasar tesrebut dan para pedagangnya. Sebagai buktinya, ketika dia mempromosikan Pasar Tanah Abang Blok G kepada ibu-ibu PKK saat bersilaturahmi dengan RT, RW, LMK, Tokoh Masyarakat dan Karang taruna se Jakarta di Istota Senayan, Minggu (1/12).

“Ibu-ibu yang belum datang ke Blok G, silakan datang. Di sana bisa belanja-belanja,” ujar Jokowi.  

Dia juga menyindir ibu-ibu PKK yang ternyata lebih sering ke mal dari pada berbelanja di Blok G.

“Jangan ke mal saja, tapi belanja juga ke Blok G. Tapi juga jangan jalan-jalan saja, beli barang-barang juga. Biar pedagang tidak mengeluh sepi terus,” katanya.

Tidak hanya ibu-ibu yang hadir di sindir Jokowi, tapi juga para pedagang pasar Tanah Abang Blok G. Jokowi bilang pedagang jangan hanys selalu mengeluh sepi pengunjung. Sudah seharusnya pedagang menggunakan trik-trik berdagang agar memperoleh untung.

“Pedagang kalau untungnya banyak bilangnya sedikit. Kalau dia bilang rugi itu tetap masih untung tapi kurang banyak,” sindir Jokowi.

Ditambahkan Jokowi, dirinya telah mengabulkan permintaan pedagang untuk meramaikan Blok G. Mulai dari melebarkan pintu masuk dari semula hanya 1 meter menjadi 6 meter, penambahan mesin ATM, serta mengadakan panggung kesenian setiap akhir pekan.(BRTJ/GWH)