Sumur Tiga, Hawai-nya Tanah Rencong

Foto: Onlyaceh

Sumur Tiga, Hawaii-nya Tanah Rencong

Lansekap Pantai Sumur Tiga, dibalut dengan pasir putih lembut nan berkilauan, pesonanya bak pantai-pantai cantik di Hawaii Amerika Serikat (Foto: Onlyaceh)

Sayangi.com – Pesisir pantainya yang membentang panjang terbalut pasir putih lembut nan berkilauan. Air lautnya bergradasi hijau kebiruan hingga biru tua, bening airnya pun tiada dua di kota Sabang. Tak heran jika wisatawan mendaulat pantai ini sebagai Hawaii-nya tanah rencong.

Adalah Sumur Tiga, lansekap bahari yang berlokasi di pantai timur Pulau Weh, sekitar 15 menit dari Kota Sabang, tepatnya di Kecamatan le Meule, Sukajaya, Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh. Pesona serta atmosfernya mengingatkan kita pada keindahan pantai-pantai milik kota Hawaii di Amerika Serikat.

Keberadaan tiga sumur air tawar yang berada di kawasan tersebut membuat pantai ini dinamai Pantai Sumur Tiga. Tak hanya pesona pasir putih yang berkilauan, angin yang berhembus sepoi-sepoi pun menyempurnakan keindahan dan keasrian pantai ini. Suasana hati makin damai, ketika batang nyiur melambai menari indah karena terpaan angin yang bersemilir. Bak perawan, pantai ini masih begitu asri dengan kebersihannya yang amat terjaga.

Diving, snorkling dan memancing adalah tiga hal yang sayang untuk dilewatkan dalam daftar liburan anda dikawasan ini. Pemandangan pantainya tak hanya indah karena pesisirnyanya yang membentang panjang, namun juga dengan lansekap bukit hijau dari hutan tropis yang memagarinya. Nikmati momen-momen istimewa saat para nelayan hendak berangkat melaut atau bahkan menyandarkan perahunya dengan hasil tangkapan berkilo-kilo ikan.Jika sedang beruntung, anda juga dapat mengabadikan momen-momen unik saat lumba-lumba menampkan diri disekitar pantai ini.

Selain keindahan pantai, anda juga bisa menjelajahi benteng sisa kependudukan Jepang yang berada disekitar kawasan ini.

Tak soal dengan akomodasi, kawasan ini juga dilengkapi dengan berbagai penginapan bahkan resort. Bagi anda yang ingin berbelanja buah tangan, bisa menjelajahi Jalan Perdagangan, Sabang. Kawasan tersebut banyak menawarkan aneka buah tangan, seperti kerajinan dari batok kelapa hasil karya masyarakat Desa le Muelee-Ujung Kareung. T-shirt berdesain unik khas Sabang juga bisa menjadi buah tangan untuk kerabat dirumah. Anda bisa menemui berbagai kudapan khas Sabang di Gampong Wisata Aneuk Laot. (VAL)

Berita Terkait

BAGIKAN