KPK Periksa Jero Wacik Besok

Foto: sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadualkan untuk memeriksa Menteri ESDM Jero Wacik, Senin (2/12/2013) besok. Juru bicara KPK Johan Budi membenarkan rencaba itu  itu. “Ya besok KPK periksa Jero Wacik sebagai saksi,” ujar Johan Budi kepada Sayangi.com.

Jero Wacik akan menjadi saksi bagi tersangka Rubi Rundiandini, mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

Ini merupakan jadual kedua pemeriksaan bagi Jero Wacik. Sebelumnya pada panggilan pertama, 26 November 2013, Jero Wacik mangkir. Alasannya ia sedang mengikuti rombongan Presiden SBY ke Bali.

Jero Wacik dipanggil KPK karena ada keterangan dari saksi dan tersangka kasus supa SSK yang menyebut nama Jero Wacik. “KPK perlu meminta klarifikasi dari pak Jero Wacik,” tambah Johan.

Kasus suap yang melibatkan mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini terjadi pada 13 Agustus 2013. Rudi ditangkap KPK dengan barang bukti yang diduga sebagai uang suap berupa UU$ 400.00, 90 US$, dan Sin$ 127.00, serta sebuah mobil mewah. (S2)

Berita Terkait

BAGIKAN