Jenazah Mulyana Diberangkatkan ke Ciomas Bogor

Foto: Sayangi.com/emil

Jakarta, Sayangi.com – Jenazah aktivis Pro Demokrasi yang juga dikenal sebagai kriminolog Mulyana W Kusuma telah diberangkatkan dari rumah duka di jalan Batu Ampar II No.36 Rt 3/3 Condet Jakarta Timur. Jenazah akan dikembumikan di Pemakaman Sukamantri Pasir Kuda Cibalagung Ciomas Bogor, Senin (2/12) siang ini.  Jenazah diberantkatkan pada pukul 10.10 setelah terlebih dahulu dishalatkan di musholah.

Pantauan sayangi.com di rumah duka pagi ini banyak didatangi oleh sahabat almarhum. Mereka adalah Hariman Siregar, Adnan Buyung Nasution, Bursah Zarnubi dan ratusan aktivis dari Indonesia Democracy Monetor (INDEMO).

Tampak juga pimpinan KPK Bambang Widjojanto, mantan komisioner KPU Nazaruddin Sjamsuddin dan Husnul Mar’iyah, mantan Jaksa Agung Abdurrahman Saleh, Komisioner KPU Husni Kamil Manik dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah, serta tokoh pendidikan Indonesia Arief Rachman. Sebagian besar dari para pelayat tersebut ikut mengantar jenazah almarhum menuju pemakaman di Bogor.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mulyana W. Kusumah meninggal pada Minggu (1/12) malam pukul 21.15. Sebelum meninggal, ia sempat menjalani perawatan selama dua minggu di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, karena serangan stroke. Mulyana yang baru berulang tahun ke 65 pada 23 November 2013 lalu, berpulang dengan meninggalkan empat orang putra. (S2)

Berita Terkait

BAGIKAN