Menteri ESDM Jero Wacik Diperiksa KPK Terkait SKK Migas

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, memenuhi panggilan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (2/12). Jero menepati janjinya, setelah pada Selasa (26/11) lalu dia tak bisa memenuhi panggilan KPK.

Jero tiba di gedung KPK pukul 10.00 WIB. Sebelum memasuki lobby KPK, Jero menjelaskan bahwa pemanggilannya oleh KPK untuk tersangka Rudi Rubiandini terkait dugaan suap Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas).

“Saudara-saudara saya hadir memenuhi panggilan KPK, pada hari ini jam 10 pagi untuk memberikan keterangan tentang kasus yang sedang diproses di KPK untuk pak Rudi Rubiandini,” ujar Jero Wacik, Jakarta, Senin (2/12).

Namun saat ditanya tentang temuan uang US 200 ribu di ruangan Sekjen ESDM, Jero enggan berkomentar banyak.

“Jadi saya hadir untuk memberikan keterangan untuk itu. Jadi nanti tunggu dulu saja,” jelasnya.

Diketahui nama Jero Wacik dan Waryono Karno mencuat kepermukaan akibat operasi tangkap tangan yang dilakukan penyidik KPK terhadap mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Di mana lembaga yang dipimpin Rudi berada di bawah pengawasan kementerian ESDM.

Selain itu, dengan penemuan uang US$ 200.000 di ruang Waryono semakin menguatkan jika institusi pengawas SKK Migas ini mengetahui persoalan yang terjadi.(GWH)