Koster dan Mirwan Amir Diperiksa KPK Terkait TPPU Nazaruddin

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), I Wayan Koster dan politisi Demokrat Mirwan Amir diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi untuk kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

I Wayan Koster sebelum masuk ke lobby gedung KPK mengakui dirinya akan diperiksa sebagai saksi untuk kasus yang membelit Nazaruddin.

“Iya, diperiksa untuk TPPU Nazar,” ujarnya saat tiba digedung KPK, Jakarta, Jumat (6/12).

Namun dirinya tidak mengetahui soal pembelian saham maskapai penerbangan Garuda yang dilakukan Nazaruddin dengan nilai Rp 300 miliar

“Saya tidak tahu mengenai pembelian saham itu,” jelasnya.

Tidak hanya I Wayan Koster, KPK juga memeriksa politisi Partai Demokrat, Mirwan Amir. Sayangnya, saat ditanya wartawan terkait pemeriksaan tersebut, Mirwan tak memberikan jawaban alias tutup mulut.

Sementara itu, Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, Mirwan akan diperiksa untuk  TPPU Nazaruddin.
 
“Keduanya diperiksa untuk TPPU MNZ,” jelasnya.

Dalam kasus ini, Nazar diduda melakukan pencucian uang dengan membeli saham perdana Garuda senilai Rp 300,8 M. Hasil pencucian uang itu didapat Nazar dari proyek-proyek pemerintah yang dikerjakan oleh perusahaannya yaitu 5 anak perusahaan Grup Permai.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN