Angelina Sondakh Menangis Saat Tiba di KPK

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Terpidana kasus suap pembahasan anggaran proyek Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Angelina Sondakh datang ke Gedung KPK, Jumat (6/12). Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

Saat tiba, mantan Putri Indonesia ini tampak murung. Sangat jelas terlihat di matanya, bahwa Angie sedang bersedih. Matanya yang terlihat sembab menunjukkan dia usai menangis. Ada apa dengan Angie?

Mungkinkan Angie masih menangisi putusan MA yang menjeratnya lebih berat dengan 12 tahun penjara dan denda Rp 39,9 miliar?

Sayangnya sejumlah pertanyaan yang dilontarkan awak media tak dihiraukannya. Dia hanya terdiam dan terus berjalan menuju lobby gedung KPK.

Kabag Pemberitaan dan Informasi Priharsa Nugraha  mengatakan Angie diperiksa untuk Nazaruddin. “Diperiksa untuk MNZ,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jakarta, Jum’at (6/12).

Diketahui Pada pengadilan tingkat pertama dan kedua, Angelina divonis 4 tahun 6 bulan penjara karena terbukti memainkan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan Nasional.

Namun pada 20 November 2013, majelis kasasi yang dipimpin Hakim Agung Artidjo Alkostar mengabulkan kasasi yang diajukan jaksa. Mahkamah Agung menjatuhkan vonis pidana 12 tahun penjara dan denda Rp 500 juta. Selain itu Angie juga diwajibkan membayar uang pengganti senilai Rp 12,58 miliar dan 2,35 juta dollar AS (sekitar Rp 27,4 miliar).(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN