Rumah Flinstone di Perkampungan Batu di Portugal

Foto: hovercraftdoggy.com/boredpanda.org

Monsanto, Sayangi.com – Terletak di lereng gunung yang indah di pedesaan Portugal, ada sebuah desa unik nan menawan yang dibangun di antara berbagai batu–batu yang berukuran ajaib, alias besar. Daerah tersebut bernama Monsanto, berposisi di Tenggara Serra de Estrela, Portugal.

Sebagian besar bangunan di desa ini terbuat dari bebatuan dan terhimpit di antara batu-batu raksasa. Tidak hanya rumah, jalan-jalanpun terbuat dari bebatuan. Ketika mata anda tertuju ke desa ini, pasti yang akan anda bayangkan adalah anda sedang hidup atau berkunjung ke zaman Flinstone.

Ya, seperti yang digambarkan dalam film Flinstone, kartun zaman batu yang terkenal, berbagai bangunan di kota ini hampir semuanya seolah-olah terjebak di bebatuan besar.

Bangunan unik dan indah di Monsanto ini hampir tidak berubah selama berabad-abad. Disain berbagai rumah di desa ini juga sangat unik dan mewakili gaya arsitektur ala Portugis klasik alias zaman dulu. Di pedesaan ini para wisatawan akan disuguhi pemandangan luar biasa indah dan unik dengan rumah-rumah yang terjepit di antara bebatuan tersebut.

Jika anda mencoba menjelajah desa unik tersebut dan meneruskan perjalanan di antara jalanan batu yang curam dan sempit dan anda mencoba untuk naik ke arah puncak dengan ketinggian sekitar 400 kaki anda akan menemukan sebuah kastil tua. Kastil tersebut dahulu digunakan sebagai tempat komando untuk melawan invasi Napoleon. Dari sini akan terlihat pemandangan yang luar biasa menakjubkan.

Mengapa desa tersebut terbuat dari batu. Karena dahulu desa ini adalah sebuah benteng pertahanan di Portugal, itulah yang menyebabkan desa ini terbuat dari batu. Sungguh unik bukan? untuk para pecinta wisata unik, pastikan Portugal merupakan salah satu destinasi wisata yang anda masukan dalam daftar liburan anda ya. (VAL)

Berita Terkait

BAGIKAN