7 Jam, Mirwan Dicecar Pertanyaan Proyek Nazaruddin

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Politisi Partai Demokrat (PD), Mirwan Amir, usai menjalani pemeriksaan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selama 7 jam diperiksa, Mirwan mengaku dicecar pertanyaan seputar proyek-proyek yang dijalankan oleh perusahaan Nazaruddin yang tergabung dalam Grup Permai.

“Saya dipanggil menjadi saksi untuk M. Nazaruddin. Lalu ditanyai tentang proyek-proyek Nazar, saya jawab saya tidak tahu,” ujar Mirwan Amir usai diperiksa KPK Jakarta, Jumat (6/12).

Nama Mirwan memang sering disebut dalam keterangan Nazaruddin kepada wartawan. Sebelumnya nama Mirwan disebut bersama I Wayan Koster dan Angelina Sondakh sebagai salah satu orang yang mengetahui tentang kasus Wisma Atlet PON di Riau.

Nazaruddin juga menyebut Mirwan sebagai seseorang yang menyetor dana senilai Rp 20 miliar dalam kongres Partai Demokrat di Bandung pada 2010 untuk pemenangan Anas Urbaningrum.

Uang tersebut disebut Nazaruddin merupakan hasil dari fee proyek-proyek yang pernah ia tangani. Uang itu diberikan kepada Mirwan yang kala itu menjabat Wakil Ketua Badan Anggaran DPR.

Diketahui, Mirwan menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk mantan Bendahara Umum PD, Muhammad Nazaruddin terkait Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam pembelian saham PT Garuda sebesar Rp 300,8 M.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN