Tikam Ayah Kandung hingga Tewas, ABG Diciduk Polisi

Sayangi.com

Jambi, Sayangi.com – Polisi menangkap MR, remaja berusia 17 tahun yang pada Kamis (5/12) malam di Jambi menikam ayah kandungnya hingga meninggal dunia.

Kasi Humas Polsekta Pasar Jambi, Aiptu Toharuddin Lubis kepada wartawan, Jumat (6/12) mengatakan, MR ditangkap beberapa jam setelah menikam Burhanuddin (46), ayahnya.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.45 WIB di kawasan Pasar Angso Duo.

Akibat kejadian ini, Burhanuddin tewas setelah mendapatkan tikaman di bawah ketiak kiri. Sementara itu MR, yang sempat melarikan diri, ditangkap tidak lama setelah kejadian.

Pascakejadian itu korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan namun akibat luka yang dialami cukup serius, akhirnya meninggal dunia.

“Saat ini pelaku kita amankan untuk proses lebih lanjut dan dikenakan pasal 44 ayat (3) Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2001, atau pasal 338 subsider pasal 351 ayat (3) KUHP,” kata Lubis.

MR mengaku tidak berniat untuk menikam ayah kandungnya.

Pemuda putus sekolah ini menceritakan, peristiwa penikaman bermula saat terjadi pertengkaran antara ayah dan ibunya.

Pada saat itu MR berada di lokasi kejadian, sedang bermain burung peliharaannya.

MR mengaku saat itu memegang pisau untuk memperbaiki sangkar burung dan waktu ayahnya memukuli mamak berusaha melerai dan meminta ayahnya agar tidak lagi memukuli, tetapi malah ikut dipukuli oleh ayahnya.

“Waktu itulah ayah aku dorong. Aku tidak sadar waktu itu aku lagi memegang pisau dan langsung tertancap di tubuh ayah,” kata MR kepada wartawan di Mapolsek Pasar Jambi. (MD/Ant)