Kasus Adiguna-Flo-Vika Resmi Dihentikan, Flo Bebas

Foto: Sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Anastasia Florine Limasnax alias Flo, istri musisi Piyu Padi dinyatakan bebas dari penyidikan terkait kasus perusakan rumah dan properti milik Vika Dewayani, istri kedua pengusaha Adiguna Sutowo dikawasan Pulomas Jakarta Timur beberapa waktu lalu, pasalnya pihak Kepolisian Polda Metro Jaya secara resmi telah menghentikan penyidikan terhadap kasus tersebut sejak 2 Desember 2013 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto pun membenarkan perihal tersebut. “Jadi pada tanggal 2 Desember kemarin, penyidikan kasus laporan saudari Vika dihentikan penyidikannya dan sudah di SP3 (Surat Perintah Pemberhentian Penyidikan). Namun, apabila ke depan kasus itu akan dibuka kembali oleh pihak yang bersengketa, bisa dilakukan melalui pra-peradilan,” ungkap Rikwanto, Kamis (5/12/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Dengan demikian tak hanya bebas dari penyidikan, status tersangka yang sebelumnya disandang Flo secara otomatis gugur. “Ya, status tersangkanya otomatis gugur dengan adanya SP3 ini,” ujar Rikwanto.

Lebih lanjut Rikwanto menjelaskan bahwa pihak penyidik telah melakukan gelar perkara dalam kaitan menyimpulkan kasus yang dilaporkan Vika Dewayani sebelum akhirnya dikeluarkan keputusan itu.

Rikwanto mengungkapkan bahwa dalam gelar perkara tersebut terdapat dua pembahasan, yaitu apakah menghentikan penyidikannya itu cukup dengan pemeriksaan terhadap Vika sebagai pelapor dan sebagai pencabut laporannya, atau malah harus memeriksa Flo sebagai tersangkanya.

Kepada wartawan, Rikwanto mengatakan hasil kesimpulan gelar pekara tersebut menyatakan cukup menghentikan penyidikan dengan dasar pemeriksaan Vika sebagai pelapor.

“Untuk adanya kepastian hukum demi kepentingan pelapor, akhirnya disimpulkan cukup untuk menghentikan penyidikannya dengan dasar pemeriksaan saudari Vika, sebagai pelapor. Jadi tidak harus menunggu ketemunya Flo dan diperiksanya Flo,” ungkapnya.

Rikwanto juga menambahkan, bahwa ada alasan lainnya untuk menghentikan kasus Flo versus Vika ini, yaitu tentang adanya kepentingan si pelapor. “Alasan lain penghentian kasus ini karena kepentingan Vika, yakni Vika mau ke luar negeri, ditambah itu merupakan delik aduan, masalah tersebut merupakan masalah rumah tangga dan pelapor (Vika) berhak mencabut laporan,” ungkap Rikwanto.

Berita Terkait

BAGIKAN