Keluar KPK Tangis Angie Makin Keras Lalu Pingsan

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Tangisan terpidana kasus suap pembahasan anggaran proyek Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Angelina Sondakh semakin keras usai diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (6/12).

Angie diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Muhammad Nazaruddin dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam pembelian saham PT Garuda Indonesia.

Saat keluar dari lobby gedung KPK, Angie hanya tutup mulut meski wajahnya masih terlihat raut kesedihan. Namun, kala didesak wartawan dengan berbagai pertanyaan, tangis Angie pun pecah.

Lalu, tidak lama kemudian Angelina yang sudah sempat memasuki mobil dan pergi bersama mobil tahanan kembali memasuki gedung KPK. Alasan tersebut karena ketika perjalanan Angelina tidak sadarkan diri.

“Tadi saya diminta balik lagi ke gedung KPK, karena saya liat Bu Angie sudah tak sadarkan diri,” ujar sopir mobil tahanan KPK, Jakarta, Jumat (6/12).

Sontak seluruh keamanan KPK ketika melihat kejadian tersebut langsung membopong tubuh Angie masuk ke gedung untuk mendapatkan perawatan intensif.

Diketahui Pada pengadilan tingkat pertama dan kedua, Angelina divonis 4 tahun 6 bulan penjara karena terbukti memainkan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan Nasional.

Namun pada 20 November 2013, majelis kasasi yang dipimpin Hakim Agung Artidjo Alkostar mengabulkan kasasi yang diajukan jaksa. Mahkamah Agung menjatuhkan vonis pidana 12 tahun penjara dan denda Rp 500 juta. Selain itu Angie juga diwajibkan membayar uang pengganti senilai Rp 12,58 miliar dan 2,35 juta dollar AS (sekitar Rp 27,4 miliar).(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN