Ayah Angie: Kalau Dia Depresi, Siapa yang Bantu?

Jakarta, Sayangi.com – Ayahanda Angelina Sondakh, Lucky Sondakh, kaget setelah mendengar anaknya pingsan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah mendengar itu, Lucky mengaku langsung ke Gedung KPK untuk melihat kondisi anaknya.

“Waktu dengar dia pingsan, saya langsung lari ke sini, padahal saya harus membantu negara ini, harus membantu dia supaya dia tegar kalau dia depresi siapa yang membantu? Orang tuanya kan,” ujar Lucky Sondakh di Gedung KPK, Jakarta, Jum’at (6/12/2013).

Lucky mengaku tak henti-hentinya memikirkan nasib Angie yang mengalami tekanan psikologis. Begitu pun dengan kakek dan neneknya yang juga khawatir dengan kondisi Angie.

“Siapa aja pasti stres dihadapin seperti ini,” jelasnya.

Namun Lucky, tetap yakin anaknya pasti akan bisa melewati cobaan yang sedang dihadapinya.

“Anggie itu kan orangnya kuat, jadi tidak apa-apa. Apalagi pas lihat saya dia langsung bangun, langsung makan bareng,” ungkapnya.

Diketahui pada pengadilan tingkat pertama dan kedua, Angelina divonis empat tahun dan enam bulan penjara, karena terbukti memainkan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan Nasional.

Namun pada 20 November 2013, majelis kasasi yang dipimpin Hakim Agung Artidjo Alkostar mengabulkan kasasi yang diajukan jaksa. Mahkamah Agung menjatuhkan vonis pidana 12 tahun penjara dan denda Rp500 juta. Selain itu Angie juga diwajibkan membayar uang pengganti senilai Rp12,58 miliar dan 2,35 juta dollar AS (sekitar Rp27,4 miliar).

Berita Terkait

BAGIKAN