Inilah Grup Surga dan Neraka di Piala Dunia 2014

Foto: jodhasahib

Bahia, Sayangi.com – FIFA telah mengundi pembagian grup di Piala Dunia 2014. Pengundian tersebut digelar di Costa do Sauipe Resort, Mata de Sao Joao, Bahia, Jumat (7/12/2013) malam.

Dalam hasil undian tersebut, tercipta beberapa grup yang terbilang ‘grup neraka’. Di antaranya Grup B yang mempertemukan Spanyol dengan Belanda. Kedua tim ini pada Piala Dunia 2010 bertemu di laga final. Grup neraka lainnya berada di Grup D yang mempertemukan tiga kekuatan sepakbola, yakni Italia, Uruguay, dan Inggris. Begitu pula di Grup G yang menghadirkan pertemuan Jerman dan Portugal.

Ada pula yang menghuni ‘grup surga’, yakni tim-tim semacam Brasil dan Argentina yang menghadapi lawan-lawan relatif mudah. Brasil dipertemukan dengan Kroasia, Meksiko, dan Kamerun di Grup A. Sedangkan Argentina hanya meladeni tim-tim seperti Bosnia, Iran, dan Nigeria.

Dalam perhelatan empat tahunan ini, tuan rumah Brasil akan menghadapi Kroasia pada laga pertama yang dilangsungkan pada tanggal 12 Juni di Sao. Keduanya tergabung dengan Meksiko dan Kamerun di grup A.

Selanjutnya babak 16 besar digelar pada 28 Juni atau dua hari setelah babak grup berakhir pada 26 Juni yang akan digelar di Belo Horizonte dan Rio de Janeiro.

Sementara laga perempat-final akan digelar pada 4 dan 5 Juli, kemudian dilanjutkan dengan laga semi-final pada 8 dan 9 Juli. Sedangkan laga puncak Piala Dunia 2014 akan digelar pada 13 Juli 2014 di Rio de Janeiro.

GRUP A
 Brasil
 Kroasia
 Meksiko
 Kamerun
 
GRUP B
 Spanyol
 Belanda
 Cili
 Australia
 
GRUP C
 Kolombia
 Yunani
 Pantai Gading
 Jepang
 
GRUP D
 Uruguay
 Kosta Rika
 Inggris
 Italia
 
GRUP E
 Swiss
 Ekuador
 Prancis
 Honduras
 
GRUP F
 Argentina
 Bosnia
 Iran
 Nigeria
 
GRUP G
 Jerman
 Portugal
 Ghana
 Amerika Serikat
GRUP H
 Belgia
 Aljazair
 Rusia
 Korea Selatan

Berita Terkait

BAGIKAN