Tahukah Anda Arti Warna pada Bunga Mawar?

Jakarta, Sayangi.com – Mawar adalah lambang kasih yang mewakili bahasa hati. Karena itu, banyak para lelaki memilih mawar untuk menyampaikan perasaannya. Tetapi sebelum memilih mawar untuk mengungkapkan perasaan, pahami dulu makna warnanya agar tidak salah dipahami oleh sang kekasih.  

Mawar Merah

 

perempuan.com

Mawar merah memang merupakan mawar paling populer di antara mawar lainnya. Warna merah menunjukkan rasa cinta dan hormat, selain itu juga bisa dijadikan sebagai lambang pujian kepada orang yang kita cintai. Warna merah ini juga melambangkan rasa sayang dan cinta kasih yang sangat besar terhadap pasangan. 

Mawar Putih

foto: bungahati.net

Mawar putih melambangkan rasa cinta sejati, kemurnian hati, keanggunan dan juga kesucian. Tidak hanya dapat diberikan kepada pasangan akan tetapi juga dapat diberikan kepada sahabat disebabkan warna putih yang melambangkan persahabatan sejati

 

Mawar Merah Muda

Foto: plusgoogle.com

Mawar merah muda melambangkan bentuk penghormatan, kebahagiaan, kelembutan dan juga pujian terhadap orang yang kita tuju. Namun jika warna mawar merah muda ini memiliki gradasi warna yang lebih muda dapat juga diartikan sebagai ungkapan kekaguman. Semantara apabila mawar merah muda ini memiliki warna yang lebih tua, maka dapat diartikan sebagai rasa terimakasih kepada siapapun yang kita tuju.

Mawar Kuning

Foto: flowerpic.net

Mawar kuning melambangkan rasa persahabatan, keceriaan, kekeluargaan serta kegembiraan.

 

Mawar Hitam 

Foto: gambar.com

Mawar Hitam biasanya melambangkan kebencian, sangat jarang orang yang memberikan mawar hitam untuk mengungkapkan perasaannya. Namun pastinya kita tidak ingin menerima seikat mawar hitam dari siapapun juga bukan, apalagi dari pasangan kita sendiri.

 

Mawar Hijau

Foto: shoaibnzm2.blogspot.com

Mawar hijau melambangkan keharmonisan, kesuburan, dan kesejahteraan. Warna ini juga merupakan sebuah indikasi dari perdamaian serta ketenangan.

Mawar Peach 

Foto: jrixsfitri.blogspot.com

Mawar yang satu ini memang merupakan bunga mawar yang langka dan jarang dijumpai. Bunga mawar peach ini lebih banyak diartikan sebagai sebuah lambang untuk mengutarakan perasaan pertemanan kita pada kawan ataupun teman kita. Hal ini dikarenakan bahwa warna peach ini adalah sebuah warna yang melambangkan sebuah kehangatan ikatan yang terjalin. Selain itu warna peach ini juga melambangkan hubungan kedekatan terhadap seseorang.

Setelah tahu berbagai arti warna dari bunga mawar, semoga saja kita tidak salah memberikan bunga mawar kepada pasangan masing-masing dalam mengungkapkan perasaan. (VAL)

Berita Terkait

BAGIKAN